Setelah 30 Tahun Diperjuangkan, Walikota Resmikan Masjid Taufiq

Setelah 30 Tahun Diperjuangkan, Walikota Resmikan Masjid Taufiq

RESMIKAN- Musalah Taufiq di RT 02 Kelurahan Bandung Kanan Kecamatan Lubuklinggau Barat II, ditingkatkan menjadi masjid. Peningkatan status ini diresmikan oleh Walikota Lubuklinggau H SN Prana Putra Sohe dan Wawako, H Sulaiman Kohar, Jumat (16/9/2022). Nampak dalam foto, Pembina Masjid Taufiq bersama pengurus dan undangan lainnya sebelum peresmian. (Foto: Budi Santoso/silamparitv.co.id)

LUBUKLINGGAU - Walikota Lubuklinggau H SN Prana Sohe bersama Wawako H Sulaiman Kohar meresmikan Masjid Taufiq, yang semula berstatus musalah menjadi masjid, Jumat (16/9/2022) sekitar pukul 11.20 WIB.

Mendekati waktu salat Jumat, rombongan Wako dan Wawako tiba di lokasi acara. Orang nomor satu dan dua di kota berselogan Sebiduk Semare ini disambut antusias jemaah.

Pembina Masjid Taufiq, H Harun Alrasyid didampingi Ketua Masjid Taufiq, HM Syamsudi SA, mengatakan bahwa masjid ini awalnya musalah dan setelah melalui proses yang panjang, hampir 30 tahun lamanya akhirnya ditingkatkan menjadi masjid. “Alhamdulillah Masjid Taufiq hari ini akan diresmikan oleh Walikota Lubuklinggau dan Wawako,” ucap sesepuh masyarakat Bandung Kanan ini.

Harun Alrasyid menambahkan pihaknya akan memperbanyak jemaah yang mengerjakan ibadah di Masjid Taufiq. Sehingga dirinya pun mohon doa restu untuk perluasan Masjid Taufiq kedepannya nanti.

Ditempat yang sama, Camat Lubuklinggau Barat II, Ernawati SH, MM mengucapkan selamat atas peningkatkan musalah menjadi masjid Taufiq. “Semoga nantinya jemaah masjid ini melimpah untuk menjalankan ibadah,” harap camat ini.

Baca Juga : Wah Bakal Ada UKK di Lubuklinggau, Disini Lokasinya

Sebelum meresmikan Masjid Taufiq, Nanan sapaan walikota mengaku bangga atas peran serta donatur yang telah membantu pembangunan masjid ini. Nanan pun bersama Wawako secara spontan akan mewakafkan uang Rp 50 juta kepada pengurus Masjid Taufiq. Gunav meningkatkan sarana prasarana di sana.

Acara peresmian itu ditandai dengan pembacaan ayat suci Alquran, lalu doa bersama. Dan puncaknya pemukulan beduk oleh Wako. Dilanjutkan penandatangan prasasti oleh Wako dan Wawako. Setelah itu rombongan melaksanakan salat jumat berjemaah, dan santap siang bersama.

Hadir pada acara peresmian Masjid Taufiq, Anggota DPRD Sumsel, H Hasbi Asadiki, Ketua DMI Kota Lubuklinggau, H Tarmizi Yusuf, perwakilan Polres Lubuklinggau, Ustad Febri, Lurah Bandung Kanan, Saidir, Tokoh masyarakat Sukajadi, H Murdianto, dr Nawawi Akip, Kadisdik Kota Lubuklinggau, H Dian Chandera, dan tamu undangan lainnya. (Budi)

Sumber: