Kylian Mbappe Resmi Bergabung dengan Real Madrid: Perbandingan Gaji Mbappe dan Ronaldo

Kylian Mbappe Resmi Bergabung dengan Real Madrid: Perbandingan Gaji Mbappe dan Ronaldo

Kylian Mbappe Resmi Bergabung dengan Real Madrid: Perbandingan Gaji Mbappe dan Ronaldo--

SILAMPARITV.CO.ID - Pada Selasa (4/6/2024) dini hari WIB, Kylian Mbappe secara resmi diumumkan bergabung dengan klub besar La Liga, Real Madrid.

Mbappe menandatangani kontrak berdurasi lima tahun dengan Los Blancos.

Berdasarkan laporan dari Marca, gaji yang akan diterima Mbappe di Real Madrid adalah 15 juta euro per musim, atau sekitar Rp265,27 miliar (dengan asumsi kurs Rp17.685/euro).

Jumlah ini lebih rendah dibandingkan gaji yang diterimanya selama bermain untuk Paris Saint-Germain (PSG), yaitu 72 juta euro atau sekitar Rp1,27 triliun.

BACA JUGA:Kylian Mbappe Resmi Bergabung dengan Real Madrid: Era Baru di Santiago Bernabeu

Namun, pemain asal Prancis ini akan mendapatkan bonus penandatanganan kontrak yang mencapai 100 juta euro atau sekitar Rp1,76 triliun.

Selain itu, Mbappe juga diizinkan untuk mempertahankan hak citranya, termasuk kerja sama dengan berbagai merek terkenal seperti Nike, Hublot, Orange, EA Sports, dan Dior.

Real Madrid hanya akan menerima 20 persen dari setiap kesepakatan baru yang dibuatnya.

Dengan bergabungnya Mbappe, yang dikenal dengan julukan "Donatello", Real Madrid mencatatkan sejarah dengan menjadikannya pemain termahal mereka. Namun, apakah gaji Mbappe mengungguli gaji Cristiano Ronaldo selama masa baktinya di Real Madrid?

BACA JUGA:5 Jenis Olahraga yang Cocok untuk Usia 50-an, Ringan Tapi Menyehatkan

Cristiano Ronaldo, yang bermain untuk Real Madrid dari tahun 2009 hingga 2018, pernah menjadi pemain dengan gaji tertinggi di klub tersebut.

Saat itu, Ronaldo menerima gaji sebesar 21 juta euro per tahun, atau sekitar Rp370,92 miliar, ditambah bonus 25 juta euro atau sekitar Rp441,57 miliar.

Pada tahun 2009, Real Madrid mendatangkan Ronaldo dari Manchester United dengan nilai transfer 80 juta poundsterling atau sekitar Rp1,65 triliun (asumsi kurs Rp20.737/poundsterling).

Gaji Ronaldo di tahun tersebut membuatnya menjadi pemain dengan bayaran tertinggi di dunia, dengan penerimaan 13 juta euro per tahun untuk bermain di Spanyol.

Sumber: