Rekomendasi Tanaman Indoor yang Bisa Membuat Rumah Harum Sepanjang Hari

Rekomendasi Tanaman Indoor yang Bisa Membuat Rumah Harum Sepanjang Hari

ilustrasi tanaman indoor harum sepanjang hari,--

SILAMPARITV.CO.IDMenghadirkan tanaman di dalam rumah bukan hanya mempercantik ruangan, tetapi juga dapat memberikan manfaat kesehatan dan kenyamanan.

 Salah satu manfaat yang mungkin tidak banyak diketahui adalah kemampuan beberapa tanaman untuk mengharumkan ruangan secara alami. 

Berikut ini adalah beberapa rekomendasi tanaman indoor yang tidak hanya estetis tetapi juga mampu membuat rumah harum sepanjang hari.

1. Lavender

BACA JUGA:6 Rekomendasi Drama Korea Komedi di tvN, Laris Sepanjang Masa

Lavender dikenal dengan aroma menenangkannya yang sering digunakan dalam aromaterapi.

Menanam lavender di dalam pot dan meletakkannya di dekat jendela yang mendapatkan banyak sinar matahari bisa membuat ruangan harum sepanjang hari. 

Selain harum, lavender juga memiliki manfaat untuk mengurangi stres dan meningkatkan kualitas tidur.

2. Jasmine

Jasmine atau melati adalah tanaman yang memiliki bunga-bunga kecil berwarna putih atau kuning dengan aroma yang sangat harum. 

BACA JUGA:Suka Mendengarkan Lagu Somebody Pleasure? Berikut Maknanya

Jasmine sangat cocok ditempatkan di dalam ruangan yang mendapatkan cahaya matahari langsung. Selain memberikan aroma yang menyegarkan, jasmine juga dipercaya dapat meningkatkan mood dan kualitas tidur.

3. Gardenia

Gardenia memiliki bunga besar berwarna putih dengan aroma manis yang sangat khas. Tanaman ini memerlukan perawatan yang cukup telaten, seperti penyiraman yang rutin dan paparan sinar matahari yang cukup. 

Sumber: