Sinergi Reforma Agraria dengan Baik Melalui GTRA, Ini Kata Sekda Musi Rawas

Sinergi Reforma Agraria dengan Baik Melalui GTRA, Ini Kata Sekda Musi Rawas

Rapat Koordinasi Tim Gugus Tugas Reforma Agraria (GTRA) Kabupaten Musi Rawas Tahun 2024, bertempat di Ruang Meeting Hotel Grand Zuri Lubuklinggau--

SILAMPARITV.CO.ID, MUSIRAWAS -- Rapat Koordinasi Tim Gugus Tugas Reforma Agraria (GTRA) Kabupaten Musi Rawas Tahun 2024, bertempat di Ruang Meeting Hotel Grand Zuri Lubuklinggau, Rabu (12/06/2024). 

Bupati Musi Rawas Hj. Ratna Machmud diwakili Sekda Kabupaten Musi Rawas H. Ali Sadikin menyambut baik dan memberikan apresiasi dilaksanakannya Rapat Koordinasi Tim Gugus Tugas Reforma Agraria Kabupaten Musi Rawas Tahun 2024. 

Maksud dan tujuan dilaksanakannya penyelenggaraan Reforma Agraria adalah sebagai pedoman dan acuan dalam pelaksanaan kegiatan Gugus Tugas Reforma Agraria (GTRA), baik tingkat Pusat, Provinsi maupun di tingkat Kabupaten/Kota.

Sehingga, dapat mendorong dan meningkatkan koordinasi dan peran di jajaran Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional dengan pemangku kepentingan lainnya, 

BACA JUGA:Amerika dan Jepang Bakal Latihan Perang di Puslatpur, Martapura, Inilah Peran Penting PLN Lahat

agar terdapat kesepahaman dan kesepakatan dalam penyelenggaraan GTRA sebagai lembaga Reforma Agraria untuk mendukung terwujudnya tujuan Reforma Agraria. 

Selain itu, melalui kegiatan ini diharapkan seluruh perangkat daerah dapat bersinergi untuk melaksanakan Reforma Agraria dengan baik sesuai peraturan perundang-undangan. 

Pada hakikatnya, Reforma Agraria merupakan upaya untuk menata kembali hubungan antara masyarakat dengan tanah, berupa penguasaan, kepemilikan, 

penggunaan dan pemanfaatan tanah yang lebih berkeadilan melalui penataan aset dan disertai dengan penataan akses untuk kemakmuran rakyat Indonesia. 

BACA JUGA:Begeni Cara Menggunakan Hero Moskov di Mobile Legends, Siap Bantai Land Of Dawn

"Melalui rapat koordinasi ini, seluruh Perangkat Daerah yang hadir, saya harapkan dapat bekerja sama secara sinergis dan berkelanjutan untuk menciptakan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Musi Rawas, "kata Sekda Musi Rawas.

 

Sumber: