Motor Listrik Yamaha E01 Sudah diuji 5 Ribu Konsumen

Motor Listrik Yamaha E01 Sudah diuji 5 Ribu Konsumen

Motor Listrik Yamaha E01 Sudah diuji 5 Ribu Konsumen--

SILAMPARITV.CO.ID - Yamaha E01 telah diuji melalui program bernama proof of Concept (PoC) sejak diluncurkan pada November 2022.

Pengujian dilakuk? Di berbagai negara Asia, antara lain Jepang, Taiwan, Malaysia, Thailand, dan Indonesia.

BACA JUGA:Kenapa Honda BeAT Street Pakai Ring 12 Inci ? Ini Penjelsannya

Studi PoC Yamaha pada awalnya direncanakan setidaknya selama satu tahun.

Namun Yamaha tetap membutuhkan tes ini sehingga diperpanjang.

BACA JUGA:Apakah Suara Mesim Motor Yamaha Nmax dan Aerok 155 Kasar? Ini Part yang Diganti

Selain itu, data yang diperoleh dari hasil pengujian sepeda motor listrik E01 dan survei konsumen akan digunakan dalam pengembangan sepeda motor listrik masa depan.

"Kami punya banyak pertanyaan tentang sepeda listrik. Kami punya beberapa tipe yang tersedia. Tipe yang mirip dengan NMAX disebut E01," ujar Dyonisius Beti, President Director & CEO, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) di Jakarta ( 12 juni 2024).

BACA JUGA:Ini Cara Kerja Mesin Motor 4 Tak, Simak Penjelsannya!

 "Kami menguji lebih dari 5.000 konsumen di Indonesia dan semua orang mengatakan ini adalah sepeda listrik  terbaik,” ujarnya.

"Saat ditanya tanggal peluncuran Yamaha E01, Dion mengatakan sepeda motor listrik tersebut baru akan diluncurkan ke pasaran pada tahun 2024. Masalahnya, lokalisasi produksi di dalam negeri  masih memakan banyak waktu, "kata Dion. 

BACA JUGA:Honda Navi Diluncurkan, Skutik Bergaya Sport dan Desain yang Menarik

 " Yamaha adalah pabrikan global dan sangat memperhatikan kualitas, jadi sepeda dengan spesifikasi dan kualitas luar biasa tidak mungkin palsu. Ini benar-benar standar dunia bagi Yamaha.'' katanya.

Sekadar informasi: Yamaha E01 memiliki profil tenaga sebesar 8,1 kW atau setara 10,8 Tk pada 5.500 rpm, dan torsi 30,2 Nm pada 1.950 rpm.

Sumber: