Hari Raya Idul Adha Sebentar Lagi, Simak 6 Menu Lebaran Kurban dari Daging Sapi

Hari Raya Idul Adha Sebentar Lagi, Simak 6 Menu Lebaran Kurban dari Daging Sapi

Rendang merupakan salah satu masakan khas Minangkabau yang terkenal hingga mancanegara--

SILAMPARITV.CO.ID - Idul Adha adalah salah satu hari raya besar dalam Islam yang dirayakan setiap tahun. Pada hari tersebut, umat Muslim memperingati peristiwa kurban yang dilakukan oleh Nabi Ibrahim (AS) yang bersedia mengorbankan putranya, Ismail (AS), sebagai bentuk ketaatan kepada Allah SWT.

 Sebagai pengganti, Allah SWT menurunkan seekor domba untuk disembelih. Tradisi ini dilanjutkan dengan menyembelih hewan kurban seperti sapi, kambing, atau domba, dan membagikan dagingnya kepada yang membutuhkan.

Dalam menyambut Hari Raya Idul Adha, daging kurban sering diolah menjadi berbagai menu lezat yang disajikan untuk keluarga dan kerabat. 

Berikut adalah 6 menu populer dari daging sapi yang bisa Anda coba:

1. Rendang Sapi

BACA JUGA:Cara Membuat Bumbu Botok Tempe Harum, Pakai Kemangi

Rendang merupakan salah satu masakan khas Minangkabau yang terkenal hingga mancanegara. Daging sapi dimasak dengan santan dan bumbu rempah-rempah seperti lengkuas, serai, bawang merah, bawang putih, cabai, dan berbagai rempah lainnya.

 Proses memasak yang lama membuat rendang memiliki cita rasa yang kaya dan tekstur daging yang empuk.

2. Sate Sapi

Sate sapi adalah pilihan menu yang praktis dan digemari banyak orang. Daging sapi dipotong kecil-kecil, ditusuk menggunakan tusuk sate, lalu dibakar hingga matang. 

Biasanya, sate sapi disajikan dengan bumbu kacang atau kecap manis, lengkap dengan irisan bawang merah dan cabai rawit.

3. Gulai Sapi

Gulai sapi adalah hidangan berkuah dengan cita rasa kaya akan rempah. Daging sapi dimasak dalam santan bersama bumbu-bumbu seperti kunyit, jahe, lengkuas, serai, dan daun salam. 

BACA JUGA:5 Ide Masakan Daging Kambing untuk Idul Adha 2024

Sumber: