jadwal Babak 16 Besar Euro 2024, Malam ini: Swiss vs Italia, Jerman vs Denmark

jadwal Babak 16 Besar  Euro 2024, Malam ini: Swiss vs Italia, Jerman vs Denmark

jadwal Babak 16 Besar Euro 2024, Malam ini: Swiss vs Italia, Jerman vs Denmark--

SILAMPARITV.CO.ID - Swiss akan menghadapi Italia dan Jerman akan menghadapi Denmark di Piala Eropa pada Sabtu, 29 Juni 2024. Babak 16 besar Piala Eropa 2024 akan dimulai pada Sabtu (29 Juni 2024) dan diawali dengan Swiss melawan Italia.

Pertandingan Swiss-Italia akan dimainkan di Stadion Olimpiade di Berlin, Jerman. 

Swiss lolos ke final dengan finis kedua di Grup A, tepat di belakang tuan rumah Jerman.

Mereka berhasil mengalahkan Jerman di laga terakhir Grup A dan mengamankan salah satu laga knockout. Pertandingan saat itu berakhir dengan skor 1:1.

BACA JUGA:Bintang Manchester City Phil Foden Kembali Bergabung Dengan Timnas Inggris, Sudah Mulai Berlatih

Swiss dan Italia telah bertemu 61 kali. Italia mengoleksi 29 kemenangan, Swiss delapan dan delapan laga berakhir imbang.

Juru taktik tim Swiss, Murat Yakin berharap para pemainnya bisa kembali membuat Italia menderita. Diketahui, pada turnamen kualifikasi Piala Dunia 2022 tahun 2021 ini, Swiss sudah dua kali berhadapan dengan Italia.

Kegagalan Swiss membuat Italia gagal menjadi juara grup di kualifikasi Piala Dunia 2022.

Gli Azzurri tidak lolos ke Piala Dunia 2022 karena tersingkir dari final setelah kalah dari Makedonia Utara.

BACA JUGA:Copa America 2024, Panama Vs Amerika Serikat: Diwarnai 2 Kartu Merah

“Kami menikmati pertandingan tiga tahun lalu di kualifikasi Piala Dunia. Itu adalah momen yang menyenangkan bagi kami,” kata Yakin, seperti dikutip dari situs Euro 2024.

“Ini pertandingan baru dan saya harap kami bisa untuk keluar dan bermain seperti yang kami lakukan dalam tiga pertandingan terakhir. Kalau begitu kita lihat saja di mana posisi kita setelah pertandingan,” tambah Jakin.

Pelatih Italia, Lucino Spalletti, Berpandangan keberhasilan melaju ke babak gugur memberikan italia harapan baru stelah mengahadapi pertandingan sulit di grup B.

"Turnamen baru yang berbeda telah dimulai dengan babak playoff dan saya melihat para pemain saya dengan wajah yang berbeda," kata Spalletti. 

Sumber: