Mitsubishi Xforce Resmi Mengaspal di Indonesia: Raih Penghargaan OTOMOTIF Award 2024

Mitsubishi Xforce Resmi Mengaspal di Indonesia: Raih Penghargaan OTOMOTIF Award 2024

Mitsubishi Xforce Resmi Mengaspal di Indonesia: Raih Penghargaan OTOMOTIF Award 2024--

SILAMPARITV.CO.ID - Mobil baru Mitsubishi Xforce resmi mengaspal di Indonesia pada Agustus 2023, tepatnya pada ajang GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS). 

Meskipun belum genap berusia satu tahun, Mitsubishi Xforce telah berhasil meraih penghargaan bergengsi OTOMOTIF Award 2024 pada kategori Best Low SUV 5-seater.

"Mitsubishi Xforce hadir dari hasil studi mendalam yang dikembangkan khusus untuk pasar otomotif di ASEAN," ucap Intan Vidiasari, General Manager Marketing Communication & PR Division PT MMKSI dalam keterangan resminya beberapa waktu lalu. 

"Menawarkan kelincahan dan efisiensi dari sebuah kendaraan 5-seater, model ini mengkombinasikan utilitas, kehandalan di berbagai medan, kenyamanan sebuah SUV, serta performa khas Mitsubishi Motors yang menjadikan model ini sebagai pesaing yang diperhitungkan di pasar compact SUV," lanjutnya.

BACA JUGA:Yamaha Memperkenalkan Teknologi AMT, Ganti Gigi Tanpa Kopling?

Spesifikasi dan Kelebihan Mitsubishi Xforce

Mesin dan Performa

Mitsubishi Xforce mengusung mesin bensin berkapasitas 1.499 cc 4-silinder yang mampu menghasilkan tenaga maksimal 103 dk pada 6.000 rpm dan torsi puncak 141 Nm pada 4.000 rpm.

BACA JUGA:Kenapa Mesin Mobil Honda B-series Banyak Dicari Orang?

Tenaga tersebut disalurkan melalui transmisi otomatis jenis Continuously Variable Transmission (CVT) ke roda depan. Mobil ini juga dilengkapi dengan empat mode berkendara yaitu Normal, Wet, Gravel, dan Mud.

Dimensi dan Ground Clearance

Secara dimensi, Xforce memiliki panjang 4.390 mm, lebar 1.810 mm, tinggi 1.660 mm, wheelbase 2.650 mm, dan ground clearance 222 mm.

Ground clearance yang tinggi ini diklaim paling tinggi dibandingkan kompetitor di kelasnya, memberikan keunggulan saat melewati medan yang sulit.

BACA JUGA:Ini Daftar Motor Listrik dengan Jarak Tempuh Terjauh di Indonesia

Sumber: