Euro 2024: Prediksi Skor Rumania vs Belanda Babak 16 Besar

Euro 2024: Prediksi Skor Rumania vs Belanda Babak 16 Besar

Euro 2024: Prediksi Skor Rumania vs Belanda Babak 16 Besar--

SILAMPARITV.CO.ID - UEFA Euro 2024 kembali beraksi dengan putaran pertandingan lainnya minggu ini, menghadirkan laga menarik antara Rumania vs Belanda yang diasuh oleh Ronald Koeman.

Pertandingan penting ini akan berlangsung di Allianz Arena pada hari Selasa, dan diharapkan menjadi salah satu laga yang menarik perhatian banyak penggemar sepak bola.

Pratinjau Pertandingan Rumania vs Belanda

Rumania telah menunjukkan performa yang impresif di Euro 2024, berhasil berada di puncak Grup E selama babak penyisihan grup. Mereka melampaui ekspektasi dan menunjukkan kekuatan yang mengejutkan banyak pihak.

BACA JUGA:Spanyol Sukses Bungkam Georgia 4-1, Lolos ke Perempatfinal Euro 2024 Tantang Jerman

Tim Rumania bermain imbang 1-1 melawan Slovakia minggu lalu dan bertekad untuk meningkatkan performanya dalam pertandingan kali ini.

Di sisi lain, Belanda finis di peringkat ketiga Grup D, menunjukkan performa yang kurang stabil sejauh ini di turnamen tersebut.

Oranje mengalami kekalahan 3-2 dari Austria pada pertandingan sebelumnya, yang tentu saja menjadi pukulan berat bagi mereka.

Namun, Belanda akan berusaha bangkit kembali dan menunjukkan kemampuan terbaik mereka dalam pertandingan ini.

BACA JUGA:Prediksi Skor Jerman vs Denmark Babak 16 Besar EURO 2024: Malam ini

Head-to-Head dan Statistik Penting Rumania vs Belanda

  • Belanda memiliki rekor bagus melawan Rumania, memenangkan sembilan dari 13 pertandingan yang dimainkan kedua tim, sementara Rumania hanya meraih satu kemenangan tipis.
  • Ini merupakan pertemuan kedua antara Rumania dan Belanda di turnamen internasional besar, setelah sebelumnya bertemu di babak penyisihan grup Euro 2008, di mana Belanda menang dengan skor 2-0.
  • Rumania hanya kalah satu kali dari 14 pertandingan terakhirnya di semua kompetisi, tetapi kalah dalam empat pertandingan terakhirnya melawan Belanda.
  • Rumania berhasil mencapai babak sistem gugur kompetisi UEFA Euro untuk pertama kalinya dalam 24 tahun, dengan prestasi sebelumnya terjadi pada Euro 2000.
  • Belanda telah kalah dalam tiga pertandingan terakhirnya di babak sistem gugur kompetisi UEFA Euro.

BACA JUGA:Prediksi Skor Euro 2024: Swiss vs Italia, Malam Ini

Prediksi Rumania vs Belanda

Belanda sejauh ini belum memenuhi harapan di Euro 2024 dan harus menebus kesalahannya menjelang pertandingan ini.

Sumber: