Diklaim Jadi HP C-Series Paling Tangguh, Realme C61 Resmi Meluncur

Diklaim Jadi HP C-Series Paling Tangguh, Realme C61 Resmi Meluncur

ilustrasi Realme C61--

SILAMPARITV.CO.IDVendor smartphone asal Tiongkok, Realme, pada Rabu (26 Juni 2024) resmi meluncurkan smartphone seri C terbarunya, Realme C61, di India. 

Smartphone ini merupakan penerus Realme C51 yang akan debut pada Agustus 2023. Penerus Realme C51 ini disebut-sebut sebagai ponsel seri Realme C terkuat. 

Pasalnya, Realme C61 dilengkapi dengan ArmorShell Protection dan sertifikat TUV Rheinland High Reliability yang membuatnya tahan terhadap guncangan, goresan, dan tikungan. Selain itu, Realme C61 bersertifikat ketahanan air dan debu dengan rating IP54. 

Artinya, ponsel ini tahan cipratan air, namun idealnya tidak boleh terendam air atau digunakan saat hujan deras. Realme C51 sendiri tidak memiliki sertifikat tersebut.

BACA JUGA:Update Harga HP Xiaomi Juli 2024 Lengkap, Cek Beda Xiaomi Redmi Note 12 Pro 5G Vs Redmi Note 13 Pro

Selain daya tahannya, Realme C61 juga menonjol karena desainnya. Di bagian belakang ponsel ini terdapat kamera 32 megapiksel dan sensor kedalaman yang ditempatkan secara horizontal. 

Kamera utama ini mendukung teknologi 4-in-1 pixel split untuk menghasilkan gambar lebih tajam di malam hari. Terdapat LED flash di sisi kanan kamera yang mendukung fotografi low-light.

Sementara itu, pendahulunya dibekali kamera utama 50 megapiksel, lensa sekunder 0,08 megapiksel, dan lensa tambahan dengan lampu kilat LED. 

BACA JUGA:ZTE Voyage 3D Meluncur, Smartphone dengan Layar 3D

Pengaturan kamera ini disusun dalam pola zigzag. Realme C61 memiliki layar LCD beresolusi HD Plus yang dihiasi modul waterdrop yang berisi kamera selfie. Ukuran layar dan resolusi kamera selfienya belum diungkap. 

Sebagai perbandingan, Realme C51 hadir dengan kamera selfie 5 megapiksel dan layar 6,74 inci. Layar Realme C61 juga dilengkapi dengan fungsi kapsul mini yang dapat diperluas seperti pada iPhone 14 Pro dan iPhone 15 seri Dynamic Island. 

Modul ini dapat menampilkan informasi seperti download ponsel, notifikasi musik, informasi cuaca, dll. Seperti pendahulunya, Realme C61 juga memiliki chipset Unisoc T612 12 nm. System-on-Chip (SoC) octa-core (octo-core) ini berisi dua core Cortex-A75 (yang memiliki clock 1,8 GHz) dan enam core Cortex-A55 (yang memiliki clock 1,8 GHz). Prosesor grafis (GPU) adalah Mali-G57. 

BACA JUGA:Realme Pad 2, Tablet Android Unggulan Multimedia dengan Resolusi 2K

Chipset Unisoc ini dibekali RAM 4GB/6GB dan penyimpanan 64GB/128GB. Jika dirasa belum cukup, RAM bisa ditambah hingga 8GB menggunakan fungsi Dynamic RAM.

Sumber: