Keren! Samsung Hadirkan Cincin Pintar Bakal Bisa Pantau Kesehatan

Keren! Samsung Hadirkan Cincin Pintar Bakal Bisa Pantau Kesehatan

Keren! Samsung Hadirkan Cincin Pintar Bakal Bisa Pantau Kesehatan--

SILAMPARITV.CO.IDMenuju acara Samsung Unpacked 2024 pada 10 Juli 2024 besok, Samsung akan mengungkap smartphone lipat terbarunya. 

Tak hanya itu, sejumlah wearable Samsung juga akan diperkenalkan, termasuk Galaxy Ring.

Samsung sebelumnya telah memperkenalkan Galaxy Ring, namun informasi seperti spesifikasi dan fungsi Galaxy Ring masih terbatas.

Melansir dari Gizmochina, Selasa 9 Juli 2024,  berdasarkan laporan dari Android Authority, aplikasi Samsung Health versi APK mengungkap beberapa fungsi Galaxy Ring. Fungsi pemantauan kesehatan nantinya akan menjadi fungsi utama Galaxy Ring.

BACA JUGA:Ini Dia Sejarah PlayStation: Mulai dari Perjalanan PS1 Hingga PS5

Pengguna dapat memantau detak jantung dan tingkat stres serta melihat data ini langsung di aplikasi Samsung Health, yang memiliki antarmuka khusus untuk visualisasi data.

Selain pelacakan dasar, Galaxy Ring juga menawarkan metrik kesehatan tingkat lanjut. Program ini menyarankan fungsi seperti pengukuran suhu kulit dan prediksi siklus menstruasi.

Menariknya, Galaxy Ring juga bisa mendeteksi dengkuran. Seperti halnya Galaxy Watch, sepertinya Anda memerlukan ponsel yang dapat diisi dayanya di dekat Anda.

Pelacakan dengkuran Galaxy Watch menggunakan mikrofon ponsel untuk merekam suara dan stempel waktu dengkuran dan napas berat. Cincin Galaksi diharapkan berfungsi serupa.

BACA JUGA:Begini Tips Melihat Password Gmail Sendiri di HP dan Laptop

Semua untuk fitur pemantauan kesehatan. Sejauh ini kita mengetahui bahwa Galaxy Ring akan hadir dalam sembilan ukuran berbeda, dari 5 hingga 13, dengan kapasitas baterai tergantung ukurannya.

Cincin ukuran 5-7 memiliki baterai 17 mAh, ukuran 8-11 memiliki baterai 18,5 mAh, dan ukuran terbesar 12 dan 13 memiliki baterai 22,5 mAh.

Berbicara tentang ukuran, sebuah laporan pada bulan Mei mengungkapkan bahwa jika Anda tidak yakin tentang ukuran yang tepat, Samsung dapat mengirimkan paket ukuran sebelum pengguna melakukan pemesanan.

Set ini kemungkinan akan menyertakan sampel cincin dalam ukuran standar AS sehingga Anda dapat memutuskan mana yang paling cocok untuk Anda. Setelah Anda menemukan ukuran yang tepat, Anda harus mengonfirmasinya di halaman pemesanan sebelum Anda menerima email konfirmasi dan pengiriman Galaxy Ring Anda.

Sumber: