Pesan Penting dari KB untuk Tim MPL ID di Turnamen Internasional Selanjutnya

Pesan Penting dari KB untuk Tim MPL ID di Turnamen Internasional Selanjutnya

Pesan Penting dari KB untuk Tim MPL ID di Turnamen Internasional Selanjutnya--

SILAMPARITV.CO.IDMochammad Ryan KB Batistuta, caster dan analis yang memandu jalannya pertandingan MSC 2024 secara langsung di Riyadh, memberikan pesan kepada tim-tim MPL ID untuk turnamen internasional resmi Moonton berikutnya. Pesan ini terutama berkaitan dengan perubahan mindset.

MSC 2024 menjadi tamparan besar bagi Mobile Legends: Bang Bang (MLBB) Indonesia karena tidak ada satu pun dari dua wakil MPL ID yang berhasil lolos ke babak knockout atau playoff. Ini menjadi sejarah kelam yang harus dijadikan pelajaran. Sebagai wakil MPL ID, tim-tim yang berpartisipasi di turnamen internasional resmi Moonton adalah yang terbaik di Indonesia, dengan misi untuk menjadi juara. Namun, hasil kali ini jauh dari harapan dan mengejutkan banyak pihak.

Menurut KB, hal seperti ini tidak mustahil terjadi, terutama karena tim-tim di luar Indonesia dan Filipina telah menunjukkan perkembangan yang sangat signifikan.

KB mengimbau tim-tim MPL ID untuk mengubah mindset mereka di turnamen internasional mendatang. Salah satu cara untuk menghindari kesalahan yang sama seperti di MSC 2024 adalah dengan memperbaiki pola pikir.

BACA JUGA:Transfer Kairi: Potensi Besar untuk MPL S14 dengan Banyak Tim Berebut

KB menekankan bahwa mindset yang perlu diubah adalah anggapan bahwa MLBB hanya milik Indonesia dan Filipina. Jika pemikiran ini terus dibawa ke turnamen internasional berikutnya, hasil yang serupa bisa kembali terulang.

“Mungkin wakil MPL ID di MSC tidak menyangka bahwa semua region sudah berkembang dan mengejar mereka, seperti Malaysia, Kamboja, atau Turki,” ujar KB kepada ONE Esports.

“Ke depannya, mereka harus memperbaiki mindset agar lebih siap menghadapi turnamen yang akan datang. Jika tidak berbenah dan masih terbang dengan mindset bahwa MLBB hanya milik Indonesia atau Filipina, kita akan selalu dikalahkan oleh region yang berkembang pesat secara diam-diam,” lanjutnya.

KB berharap semua tim MPL ID bisa lebih baik di turnamen mendatang dan tidak mengulangi hasil buruk ini. "Semoga beruntung untuk semua tim ke depannya. Semoga kalian bisa lebih baik dari ini, karena ini adalah yang terburuk sepanjang sejarah perwakilan MPL ID di level internasional resmi MLBB," tuturnya.

BACA JUGA:Luke Bergabung dengan Bigetron Alpha: Menggantikan Xorizo untuk MPL ID Season 14

Sumber: