Harapan Udil Terkait Perkembangan MLBB Indonesia dan Malaysia

Harapan Udil Terkait Perkembangan MLBB Indonesia dan Malaysia

Harapan Udil Terkait Perkembangan MLBB Indonesia dan Malaysia--

SILAMPARITV.CO.IDUdil, mid laner HomeBois, mengungkapkan harapannya mengenai scene Mobile Legends: Bang Bang (MLBB) di Indonesia dan Malaysia. Mantan pemain ONIC Esports dan Alter Ego ini berharap kedua negara dapat saling belajar untuk menjadi lebih baik di masa depan.

Keputusan Udil untuk bergabung dengan HomeBois dan tampil di MPL MY memberinya kesempatan untuk membandingkan liga MLBB terbesar di Malaysia tersebut dengan MPL ID. Sebagai seseorang yang sudah lama tampil di scene kompetitif Indonesia, Udil memahami dengan baik seluk-beluknya.

Setelah tidak lama berada di Malaysia, Udil merasakan berbagai perbedaan, baik di dalam maupun di luar game. Bahkan, ada beberapa hal yang ia anggap lebih baik dibandingkan di Indonesia. Namun, pernyataannya sempat memicu kemarahan netizen Indonesia yang tidak memahami konteksnya. Hal ini membuat Udil mendapat banyak kritikan dan bahkan disebut sebagai pengkhianat.

Meskipun demikian, Udil memilih untuk tidak terlalu memikirkan hal tersebut. Ia justru melihat potensi besar untuk Indonesia dan Malaysia belajar dari satu sama lain demi kebaikan bersama, khususnya dalam perkembangan scene MLBB di kedua negara.

BACA JUGA:Daftar Tim yang Lolos ke Babak Playoff MSC 2024: Perjuangan Menuju Gelar Juara EWC dan Hadiah US$ 3 Juta

"Banyak yang menyebut saya sebagai pengkhianat, terutama saat saya bilang bahwa Malaysia lebih baik dibandingkan Indonesia. Padahal kenyataannya memang demikian. Dalam beberapa aspek, Malaysia memang lebih unggul," ujar Udil kepada WTM Today.

"Kita tidak bisa menutup mata mengenai hal ini. Jika memungkinkan, kita bisa berkembang bersama dengan mengidentifikasi kekurangan dan kelebihan masing-masing untuk saling belajar dan memperbaiki. Dengan begitu, Indonesia dan Malaysia dapat saling mendukung dalam segala hal," tambahnya.

Dengan sikap positif ini, Udil berharap dapat mendorong perkembangan MLBB di kedua negara, mengatasi perbedaan, dan memperkuat kolaborasi untuk mencapai kemajuan yang lebih baik di masa depan.

BACA JUGA:Playoff MSC 2024, Jadwal, Format, dan Cara Menonton

Sumber: