Fenomena Chip Auto Ban di MSC 2024: Baloyskie Ungkap Alasannya!

Fenomena Chip Auto Ban di MSC 2024: Baloyskie Ungkap Alasannya!

Fenomena Chip Auto Ban di MSC 2024: Baloyskie Ungkap Alasannya!--

SILAMPARITV.CO.IDSepanjang berlangsungnya MSC 2024, fenomena Chip auto ban menjadi tren yang diadopsi oleh sebagian besar tim yang bertanding. Ketika tidak dilarang untuk di-pick, Phase Technician ini langsung menjadi pilihan utama dan kunci kemenangan bagi tim yang berhasil mendapatkannya.

Dari fase Wildcard hingga pertandingan perempat final antara Falcons AP.BREN dan See You Soon, hampir semua tim memilih untuk melakukan Chip auto ban. Selama turnamen, Chip hanya dipilih empat kali dan memiliki tingkat kemenangan sempurna, yaitu 100%. Dalam empat penampilannya, Chip selalu dipilih pertama oleh tim di Blue Side atau first pick, menunjukkan bahwa hero ini sangat ditakuti oleh semua tim di MSC 2024 dan menjadi prioritas utama saat tidak dilarang.

Padahal, saat pertama kali muncul dan bisa digunakan di turnamen resmi seperti MPL ID, hanya beberapa tim yang memilih Chip. Bahkan, hero ini sering kali dilepas dan dianggap tidak memiliki dampak signifikan dalam teamfight besar.

Baloyskie, roamer Geek Fam, mengungkapkan penyebab Chip auto ban di MSC 2024 setelah pertandingan antara Falcons AP.BREN dan See You Soon. Dalam wawancara bersama para host Bahasa Indonesia di venue, Baloyskie menjelaskan bahwa Chip auto ban kini menjadi keharusan, terutama bagi tim Red Side atau second pick. Jika tidak dilarang, hero roam ini akan segera dipilih oleh tim Blue Side karena sangat menguntungkan dan berharga dibanding hero MLBB lainnya di MSC 2024.

BACA JUGA:Team Liquid Echo Unggul 3-1 atas Team Falcons, Bidik Bertemu Selangor Red Giants di Final MSC 2024

"Sebenarnya di patch sebelumnya, Chip bisa dilepas. Tetapi masalahnya di patch sekarang tidak ada trade pick yang sepadan. Jadi hal ini yang membuat Chip auto ban karena tidak ada solusinya," ujar Baloyskie.

Chip menerima buff signifikan melalui patch 1.8.78C dan tidak mengalami perubahan pada dua patch terbaru menjelang MSC 2024, yaitu 1.8.92 dan 1.8.92B. Buff ini membuat hero tersebut sangat bermanfaat bagi tim, terutama melalui ultimate-nya, Shortcut. Dengan skill ini, Chip dapat memberikan shield sebesar 500-1000 kepada rekan satu tim yang masuk ke dalam portalnya, membuat mereka lebih siap untuk terjun ke tengah-tengah teamfight tanpa mudah dijatuhkan oleh lawan.

Selain itu, skill pertama Chip, Crash Course, kini dapat memberikan shield dalam jumlah yang jauh lebih tinggi daripada sebelum di-buff, membuatnya lebih tahan lama dalam melakukan inisiasi teamfight.

BACA JUGA:Fenomena Alucard: Kejutan Besar di Pembukaan Playoff MSC 2024

Sumber: