Berkat Program TJSL, PLN Peduli Berhasil Fokuskan Pengembangan UMK dan Lapangan Kerja Secara Nasional

Berkat Program TJSL, PLN Peduli Berhasil Fokuskan Pengembangan UMK dan Lapangan Kerja Secara Nasional

PT PLN berhasil adakan program TJSL untuk pengembangan UMK dan lapangan kerja nasional--Silamparitv.co.id

SILAMPARITV.CO.IDBerkat program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan ( TJSL) PLN peduli berhasil fokuskan pengembangan  yang fokus pada pengembangan UMK, pendidikan dan lingkungan hidup.

Keberhasilan tersebut PT PLN (Persero) mampu memberikan manfaat kepada 10.710 usaha mikro, kecil dan menengah (MEME), lebih dari 600 ribu orang dan menariknya hampir 27 ribu karyawan selama tahun 2023.

Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo menjelaskan, selain fokus pada pembangkitan listrik yang andal, PLN juga melakukan berbagai kegiatan yang berkontribusi terhadap kesejahteraan masyarakat melalui program PLN TJSL.


masyarakat mengikuti kegiatan UMK--Silamparitv.co.id

BACA JUGA:Keunggulan Tv Layar Sentuh Lebih Hemat Makan Watt Listrik

BACA JUGA:Edifier Hadirkan W830NB, Headphone Wireless Dengan Daya Tahan Hingga 94 Jam!

“PLN berkomitmen untuk terus memajukan perekonomian masyarakat melalui berbagai program prioritas tanggung jawab sosial dan lingkungan. Kami memastikan tidak hanya melaksanakan program saja, namun juga hadir langsung untuk memberikan pendampingan dan pengawasan agar berdampak pada masyarakat,"kata Darmawan saat Rapat Laporan Tahunan dan Laporan Keuangan Pemegang Saham Umum (RUPS) PLN 2023, Senin (22 Juli), di Kementerian BUMN.

Keberhasilan ini antara lain disebabkan oleh pelaksanaan program pemberdayaan UMK dan Rumah BUMN, pemberdayaan wirausaha difabel atau penyandang disabilitas, dan pengembangan desa wisata yang sebagian besar menampung tenaga kerja.

Misalnya, Rumah BUMN berhasil memberikan manfaat kepada 8.960 karyawan dan 20.297 mitra. Program ini juga mampu memberikan dukungan kepada 7.904 UMK untuk berevolusi ke fase Go Digital, Go Modern, Go Online bahkan Go Global.

BACA JUGA:Keunggulan Penggunaan AC Portable Dibandingkan dengan AC Biasa

BACA JUGA:Rasakan Sensasi Bioskop di Rumah dengan Panasonic MZ2000 4K OLED

Program Wirausahawan Penyandang Disabilitas Resmi berdampak pada 2.940 penerima manfaat. Sedangkan Program Pengembangan Desa Wisata melibatkan 154 UMK yang menampung 496 pekerja dan mendaftarkan 7.460 penerima manfaat.


Pedagang UMK--Silamparitv.co.id

“Upaya PLN untuk menerangi negeri dengan akses listrik yang andal juga dibarengi dengan semangat multiplier effect bagi kesejahteraan manusia. Oleh karena itu, program TJSL PLN fokus menyentuh langsung kehidupan masyarakat sesuai dengan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDGs), kata Darmawan

Sumber: