Apakah Kamu Termasuk Dalam Golongan Introvert? Cek di Sini!

Apakah Kamu Termasuk Dalam Golongan Introvert? Cek di Sini!

ilustrasi kepribadiaan seseorang yang introvert--freepik

SILAMPARITV.CO.IDOrang yang memiliki kepribadian introvert biasanya mereka cenderung sebagai orang pemalu dan pendiam. 

Menurut penelitian introvert dibagi menjadi 4 tipe yaitu introvert sosial, thinking introvert, anxious introvert, dan restrained introvert

Menurut psikolog di Wellesley College, introvert seringkali memiliki ciri kepribadian yang berbeda-beda. Jadi, kecenderungan mendominasi bisa menentukan tipe introvert seseorang.

Nah, yuk simak apa saja 4 tipe introvert tersebut pada artikel silamparitv.co.id yang dilansir dari laman beautynesia.id, pada Sabtu 3 Agustus 2024:

BACA JUGA:Penting Diperhatikan! Ini dia 5 Desain Kamar Tidur Bikin Estetik dan Keren

BACA JUGA:5 Zodiak yang Terlihat Malas, Namun Ternyata Cerdas dan Pinter

1. Introvert  Sosial


ilustrasi introvert sosial--freepik

Orang dengan kepribadian sosial introvert adalah orang yang senang menghabiskan waktu sendirian, namun tetap bisa menghadiri pertemuan sosial dalam jumlah besar. 

Mereka hanya menikmati menghabiskan waktu bersama orang-orang di lingkungan sosial kecil. Bagi mereka, bekerja di lingkungan yang ramai sangatlah melelahkan.

Menurut terapis holistik Jenny Flora Wells, MSW, LSW, ACSW, banyak introvert sosial adalah pemikir intelektual dan eksistensial yang menikmati hubungan mendalam dengan orang lain daripada obrolan ringan.

BACA JUGA:8 Rekomendasi Desain Teras Rumah Subsidi Sederhana Namun Cantik di Lihat

BACA JUGA:3 Fenomena Langit Agustus 2024, Ada Bulan Baru

Selain itu, beberapa ciri introvert sosial antara lain: membutuhkan waktu sendiri untuk mendapatkan kembali energi, terutama setelah bersosialisasi; selektif dalam berkomunikasi secara sosial; tidak menyukai kejadian spontan; senang menghabiskan waktu dalam kelompok kecil atau dengan orang baru di lingkungan yang akrab.

Sumber: