Waspada! Ini 4 Ciri-Ciri Cowok Manipulatif, Pintar Mainkan Situasi

Waspada! Ini 4 Ciri-Ciri Cowok Manipulatif, Pintar Mainkan Situasi

ilustrasi cowok manipulatif--freepik

SILAMPARITV.CO.IDDalam hubungan, kepercayaan dan kejujuran adalah fondasi yang penting. Namun, tidak semua orang memiliki niat yang baik. 

Beberapa pria mungkin menunjukkan perilaku manipulatif, di mana mereka memanfaatkan kepercayaan pasangan untuk keuntungan pribadi. 

Manipulasi ini bisa sangat halus sehingga sulit untuk dikenali, tetapi ada beberapa tanda yang dapat membantu Anda mengidentifikasi perilaku ini sejak dini. 

Berikut adalah empat ciri-ciri cowok manipulatif yang pintar memainkan situasi.

BACA JUGA:5 Tanda Orang Mengagumi Mu Secara Diam-diam, Nomor 3 Jarang Diketahui

BACA JUGA:Inilah 7 Sifat Dasar Perempuan Menurut Psikologi, Kaum Lelaki Wajib Paham!

1. Membuat Anda Merasa Bersalah Tanpa Alasan

Salah satu ciri paling umum dari pria manipulatif adalah kemampuannya untuk membuat Anda merasa bersalah, bahkan ketika Anda tidak melakukan kesalahan. 

Misalnya, ketika Anda mengungkapkan kekhawatiran atau perasaan Anda, mereka mungkin berbalik menyalahkan Anda atau membuat Anda merasa seolah-olah Anda yang menyebabkan masalah. 

Ini disebut dengan "guilt-tripping," di mana mereka menciptakan perasaan bersalah di dalam diri Anda untuk menghindari tanggung jawab atas tindakan mereka sendiri. Tujuannya adalah untuk mengendalikan situasi dan membuat Anda ragu terhadap diri sendiri.

BACA JUGA:3 Zodiak Paling Romantis: Kamu Termasuk?

BACA JUGA:Pernah Diberi Bunga Fresh Oleh Pasangan Mu? Ternyata Ini Makna dari Segi Romansanya

2. Sering Membelokkan Pembicaraan

Pria manipulatif sering kali ahli dalam membelokkan pembicaraan ketika mereka merasa terancam atau tidak ingin membahas suatu topik tertentu. 

Sumber: