10 Perilaku Orang tiba-tiba Menjauhimu Seiring Bertambah Usianya

10 Perilaku Orang tiba-tiba Menjauhimu Seiring Bertambah Usianya

ilustrasi perilaku orang yang tiba-tiba menjauh--freepik

SILAMPARITV.CO.IDSeiringnya waktu sering kali kita tanpa sadar bahwa orang disekitar kita menjauh dari kita, menurut psikologi hal tersebut wajar seiring bertambahnya usia pada diri sendiri.

Dalam kehidupan, banyak perubahan perilaku yang terjadi sepanjang tahun. Psikologi mengatakan bahwa beberapa orang akan menjauh dari orang lain seiring berjalannya waktu

Ketika hubungan sosial memudar, mereka digantikan oleh kebutuhan akan waktu sendirian. Simak artikel silamparitv.co.id yang dilansir dari berbagai sumber, Selasa 27 Agustus 2024:

1. Menghargai kemandirian di atas koneksi

BACA JUGA:3 Manfaat Kirim Al-Fatihah untuk Diri Sendiri, Begini Caranya!

BACA JUGA:5 Faktor yang Membuat Hubungan Kamu Sering Bermasalah

Bertambahnya usia, banyak orang cenderung mengembangkan rasa mandiri yang kuat. Namun terkadang kemandirian ini berubah menjadi kesepian, dan anda mulai berpikir bahwa menyendiri lebih baik. 

Pada dasarnya manusia adalah makhluk sosial yang perlu berkomunikasi. Menjaga keseimbangan antara kemandirian dan menjaga hubungan yang bermakna dengan orang lain.

2. Menghargai kerentanan

Pengalaman hidup yang berbeda-beda membuat orang enggan membuka diri. Ketakutan akan penolakan dapat menyebabkan anda membangun tembok antara diri sendiri dan orang lain. 

BACA JUGA:3 Tips Hilangkan Stres: Dijamin Manjur, Nomor 2 Jarang Diketahui!

BACA JUGA:5 Tips Mengatasi Rasa Bosan di Tempat Kerja dengan Aktivitas Produktif

Faktanya, keberanian untuk menunjukkan kerentanan dapat memperkuat hubungan. Menurut peneliti Brene Brown, kerentanan adalah keberanian untuk mengekspresikan siapa diri anda tanpa mampu mengendalikan hasilnya.

3. Terjebak kondisi sosial

Sumber: