Kartu Vaksinasi Seukuran Ktp Tren Di Masyarakat

Kartu Vaksinasi Seukuran Ktp Tren Di Masyarakat

Lubuklinggau - YUDI salah seorang pemilik usaha jasa cetak foto, mengaku saat ini mendapatkan banyak pesanan untuk mencetakan sertifikat vaksin dalam bentuk KTP. Sejak awal vaksin sudah ada pemesanan yang paling ramai semenjak dua minggu terakhir, saat ditemui, yudi di percetakannya Jl Fatmawati Rt 03 Kelurahan Mesat Seni Kecamatan Lubuklinggau Timur II jumat 13 agustus 2021.

Menceritakan  antusias masyarakat yang mencetak kartu vaksin bukan hanya datang dari warga kota lubuklinggau saja, tapi banyak juga dari kabupaten musi rawas (mura) musi rawas utara (muratara) dan kabupaten empat lawang.  Ia menyebutkan sehari pesanan untuk cetak kartu vaksin paling sedikit mencapai 30 pesanan. bahkan kadang pernah mencapai 50 pesanan perhari. Ramai menyusul viralnya pemberitaan wajibnya membawa kartu vaksin sebagai bukti jika telah melaksanakan vaksinasi covid-19, apalagi sekarang naik kereta wajib kartu vaksin juga.

Sementara itu untuk mencetak kartu vaksin, yudi tidak mematok harga tinggi untuk perorangan hanya dikenakan Rp15 ribu per kartu. Bila secara kolektif di atas lima orang hanya dikenakan Rp10 ribu per kartu. Untuk masalah data ia jamin kerahasiaannya apabila sudah dicetak langsung kami hapus, karena khawatir nanti ada yang menyalahgunakannya  jadi selesai langsung kami hapus.

Ia juga menegaskan tidak melayani permintaan warga yang belum divaksin sebelum melakukan pencetakan. Ia memastikan bahwa yang akan mencetak sudah terdaftar, perlu dilindungi karena khawatir nanti bisa jadi pemalsuan dan takut bisa terancam pidana. (Rj)

Sumber: