4 Ciri-Ciri Orang Tertarik dengan Kamu Namun Malu untuk Berterus Terang

4 Ciri-Ciri Orang Tertarik dengan Kamu Namun Malu untuk Berterus Terang

ilustrasi orang tertarik dengan mu namun malu berterus terang--freepik

SILAMPARITV.CO.IDMengenali tanda-tanda bahwa seseorang tertarik denganmu tetapi malu untuk mengungkapkannya bisa menjadi tantangan tersendiri. 

Seringkali, mereka yang pemalu atau merasa canggung cenderung menyembunyikan perasaannya dan menunjukkan ketertarikannya melalui isyarat nonverbal. 

Berikut ini adalah empat ciri-ciri yang dapat membantu kamu mengenali jika seseorang tertarik namun terlalu malu untuk berterus terang, dilansir dari laman Psycologhy today, Rabu 28 Agustus 2024.

1. Kontak Mata yang Sering dan Lama


ilustrasi jatuh cinta--freepik

BACA JUGA:Menurut Ahli, Ini 9 Tanda Bahwa Kamu Sebaiknya Mengakhiri Hubungan dengan Pasangan

BACA JUGA:Kenali Kepribadian Orang yang Sering Duduk dengan Menyilangkan Kaki, Apakah Kamu Termasuk?

Salah satu tanda paling umum dari ketertarikan adalah kontak mata yang intens. Orang yang tertarik denganmu akan sering mencuri-curi pandang dan berusaha menjaga kontak mata lebih lama dari biasanya. 

Meski demikian, jika mereka malu, mereka mungkin akan segera mengalihkan pandangan saat kamu menangkap basah mereka sedang menatapmu. Tindakan ini bisa menunjukkan bahwa mereka menyukaimu tetapi merasa canggung atau takut ketahuan.

2. Perubahan Sikap di Sekitarmu

BACA JUGA:5 Barang Ini Ternyata Boleh Dibawa Pulang dari Kamar Hotel, Sudah Tahu?

Orang yang tertarik padamu mungkin menunjukkan perubahan sikap saat berada di dekatmu. Misalnya, mereka bisa menjadi lebih gugup, gelisah, atau bahkan lebih pendiam dari biasanya. 

Sebaliknya, mereka mungkin juga bisa menjadi lebih ceria atau berusaha lebih keras untuk membuatmu terkesan dengan bercanda atau berbicara lebih banyak. Perubahan sikap ini mencerminkan perasaan mereka yang belum mereka ungkapkan secara langsung.

3. Sering Mencari Alasan untuk Dekat

Sumber: