Dihujat Publik, Matt RBL Justru Tunjukkan Performa Gemilang di MPL ID S14

Dihujat Publik, Matt RBL Justru Tunjukkan Performa Gemilang di MPL ID S14

Dihujat Publik, Matt RBL Justru Tunjukkan Performa Gemilang di MPL ID S14--

SILAMPARITV.CO.IDSetelah dinilai tampil buruk, goldlaner RBL, Matt, menjadi target serangan dari publik yang melontarkan komentar tidak menyenangkan. Fenomena ini bukanlah hal baru di dunia esports, di mana badai hujatan selalu muncul setiap musim. Kali ini, Matt menjadi sasaran utama para netizen yang melampiaskan ketidakpuasan mereka.

Namun, hujatan tersebut tidak membuat Matt terpuruk; justru sebaliknya, dia berhasil menunjukkan peningkatan performa. Meskipun kalah melawan BTR, Matt tampil impresif dengan kemenangan telak atas EVOS di MPL ID S14 Week 4.

Situasi ini menimbulkan pertanyaan: bagaimana Matt bisa tetap bertahan menghadapi gelombang kritik yang datang bertubi-tubi? Apakah ada strategi khusus yang ia terapkan untuk menjaga keseimbangan mentalnya di tengah tekanan tersebut?

Dalam sebuah wawancara setelah pertandingan melawan EVOS pada 1 September 2024, Matt mengungkapkan caranya menghadapi kritik yang sering kali menjatuhkan. Banyak yang beranggapan bahwa Matt memiliki mental baja, tetapi dia sendiri membantah pandangan tersebut.

BACA JUGA:Vincent Gabung Geek Fam Usai Tinggalkan RBL

BACA JUGA:Setelah Tiga Musim, RRQ Akhirnya Kalahkan Geek Fam di MPL ID S14

Menurut Matt, yang sebenarnya terjadi adalah dia memilih untuk tidak terlalu memperdulikan kritik yang datang. "Tidak ada gunanya fokus pada orang-orang yang hanya ingin menghina," jelasnya. Bagi Matt, cara terbaik untuk menghadapi komentar negatif adalah dengan tidak memberikan terlalu banyak perhatian pada mereka.

Matt percaya bahwa kritik yang berniat menjatuhkan sebaiknya dijadikan sebagai motivasi untuk terus berkembang dan mencapai level yang lebih tinggi. Ketika ditanya tentang bagaimana menjaga mental agar tetap kuat, Matt menjelaskan bahwa dirinya tidak merasa memiliki mental yang sangat kuat. “Mental saya sebenarnya tidak sekuat itu.

Jika ditanya bagaimana cara memiliki mental yang kuat, saya juga tidak tahu. Bagi saya, lebih baik tidak terlalu mempedulikan apa yang dikatakan netizen. Kalau terlalu banyak membaca hujatan, jadikan saja sebagai motivasi,” kata Matt kepada RevivaLTV.

Matt, yang sering dijuluki "King" sebagai candaan di komunitas, juga mengungkapkan bahwa ia jarang membaca komentar negatif kecuali jika ia sedang tidak ada aktivitas lain atau merasa bosan. “Tidak bisa dibilang sering juga, tapi kalau sedang tidak ada kegiatan, saya kadang-kadang melihatnya juga,” tambahnya.

BACA JUGA:DEWA United dengan Mudah Disapu Bersih Oleh Bigetron Alpha di Puncak Klasemen MPL ID S14

BACA JUGA:Pak AP Ungkap Target RRQ Hoshi MPL ID S14

Sikap ini menunjukkan ketangguhan Matt dalam menghadapi kritik, menjadikan hujatan sebagai pemicu untuk bangkit dan mencari kemenangan lagi.

Sumber: