7 Hobi Bermanfaat Untuk Menambahkan Kecerdasan

7 Hobi Bermanfaat Untuk Menambahkan Kecerdasan

7 Hobi Bermanfaat Untuk Menambahkan Kecerdasan--

SILAMPARITV.CO.ID - Terdapat banyak sekali jenis hobi disekitar kita yang bemanfaat dan menambah kecerdasan pada diri kita masing-masing. Hobi bukan hanya untuk menghilangkan rasa bosan atau yang bisa dilakukan saat ada waktu luang saja, tanpa disadari hobi yang kita miliki bermanfaat untuk kecerdasan diri kita.

Penasaran apa saja hobi yang menambah kecerdasan kita? Dan apakah hobimu selama termasuk kedalamnya? Yuk simak bersama pada artikel ini silamparitv.co.id yang dilansir dari kumparan.com, Senin 2 September 2024;

1.Membaca

Membaca adalah hiburan yang baik untuk menambah pengetahuan anda. Ini karena semakin banyak buku yang anda baca, semakin banyak pula yang anda ketahui.

2.Olahraga

Olahraga sangat bermanfaat bagi tubuh dan pikiran. Dari Zumba hingga yoga dan menari. Dengan berolahraga setiap hari, tubuh dan otak seseorang dapat berfungsi secara maksimal.

BACA JUGA:Jangan Remehkan Hobi Ini, Bermain Game Ternyata Berpengaruh Positif Pada Konsentrasi Otak

BACA JUGA:Kamu Hobi Abadikan Langit? Ini Rekomendasi Android dengan Kualitas Kamera Anti Goyang dan Blur

3.Menulis

Menulis merupakan suatu keterampilan yang tidak dimiliki semua orang. Dengan menulis 300 hingga 400 kata sehari maka pengetahuan seseorang akan bertambah. Selain itu, menulis juga mengembangkan rasa percaya diri, perhatian, imajinasi, dan kecerdasan emosional.

4.Menonton

Sumber: