Resep Lumpia Isi Ayam Suwir, Pedas Gurih Bikin Nagih

Resep Lumpia Isi Ayam Suwir, Pedas Gurih Bikin Nagih

lumpia isi ayam suwir pedas dan gurih--cookpad

Kecap manis: 2 sendok makan

Garam: secukupnya

BACA JUGA:Resep Bika Ambon Sagu Lembut dan Bersarang ala Homemade

BACA JUGA:Resep Sawi Gulung Ayam, Ide Camilan Sehat yang Mudah Dibuat

Merica: secukupnya

Minyak goreng: secukupnya untuk menumis dan menggoreng

Tepung terigu: 1 sendok makan, dicampur dengan air sebagai perekat

Cara Membuat:

Menumis Bumbu: Panaskan sedikit minyak goreng dalam wajan. Tumis bawang merah dan bawang putih hingga harum. Setelah itu, masukkan cabai merah besar dan cabai rawit, tumis hingga layu.

BACA JUGA:Bisa untuk Ide Bisnis Jualan, Begini Cara Buat Mocchi Kenyal Tapi Tetao Lembut dan Enak

BACA JUGA:Cara Buat Puding Buah 2 Warna, Simpel dan Lezat

Memasak Ayam Suwir: Masukkan ayam suwir ke dalam tumisan bumbu, aduk rata. Tambahkan kecap manis, garam, dan merica. Aduk kembali hingga semua bahan tercampur dengan baik dan bumbu meresap ke dalam ayam. Terakhir, masukkan daun bawang dan aduk sebentar. Angkat dan dinginkan.

Mengisi Lumpia: Ambil selembar kulit lumpia, letakkan 1-2 sendok makan ayam suwir pedas di tengah kulit lumpia. Lipat bagian bawah kulit lumpia ke atas menutupi isian, kemudian lipat kedua sisinya, dan gulung dengan rapat. Rekatkan ujungnya2 dengan campuran tepung terigu dan air.

Menggoreng Lumpia: Panaskan minyak dalam jumlah banyak. Goreng lumpia hingga kulitnya berwarna kuning kecokelatan dan renyah. Angkat dan tiriskan.

Penyajian: Lumpia isi ayam suwir pedas gurih siap disajikan. Anda bisa menikmatinya dengan saus cabai atau saus tomat sesuai selera.

Sumber: