Dprd Lubuklinggau Sukses Gelar Rapat Paripurna Mendengarkan Pidato Presiden Ri

Dprd  Lubuklinggau Sukses Gelar Rapat Paripurna Mendengarkan Pidato Presiden Ri

Lubuklinggau - Rapat Paripurna mendengarkan pidato Presiden Ri dihadiri, Walikota Lubuklinggau H Sn Prana Putra Sohe dan Wakil Wali Kota H Sulaiman Kohar, Sekda H Rahman Sani, Forkompinda, Anggota Dprd Kota Lubuklinggau, Kepala Opd Di Lingkungan Pemkot Lubuklinggau.  Rapat ini dipimpin oleh  Ketua Dprd H Rodi Wijaya beserta jajaran guna mengikuti sidang tahunan MPR, DPR, DPD RI untuk mendengarkan pidato kenegaraan Presiden RI Joko Widodo dalam rangka HUT ke-76 kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2021 di ruang rapat paripurna Dprd Kota Lubuklinggau Kelurahan Petanang Ulu, melalui virtual jalannya rapat menerapkan prokes covid 19 yang ketat. Diketahui tema hut kemerdekaan ri tahun ini adalah Indonesia tangguh Indonesia tumbuh dan untuk sidang tahunan ini dibuka oleh Ketua Mpr Ri Bambang Soesatyo dalam pidatonya joko widodo mengatakan jadikan pandemi sebagai pelajaran dimana semua pilar diasah untuk menjadi bangsa yang tahan banting dan kokoh , menurut Jokowi yang mengenakan baju adat suku baduy ini,  kemerdekan RI bukanlah pemberian tetapi direbut dengan penuh perjuangan setiap ujian akan memperkokoh pondasi sosial politik dan negara, karena pandemi covid-19 kebiasaan baru mengembang meninggalkan kebiasaan lama, dan akselerasi inovasi menyatu dalam kebiasaan hidup.  Selain itu pandemi memperkuat institusi masyarakat sedangkan penyakit adalah masalah bersama dan sehat merupakan agenda bersama. Sementara kerjasama adalah kunci penyelesaian pandemi covid 19 dengan menerapkan protokol kesehatan dan juga vaksinasi, di mana pelayanan kesehatan sekarang terus bertambah signifikan, terutama peningkatan farmasi.

Sementara itu, Ketua Dprd Lubuklinggau, H Rodi Wijaya  mengatakan kemerdekaan sangat penting bagi indonesia, di mana dengan kemerdekaan negara memiliki harga diri serta bisa membangun tak terkecuali di Kota Lubuklinggau

Sedangkan, Walikota Lubuklinggau,H Sn Prana Putra Sohe mengatakan  suatu kebanggan kota lubuklinggau dapat mengikuti kegiatan seperti ini, semoga penanganan covid-19 menjadi lebih baik, dan juga pertumbuhan perekonomian semakin meningkat dari angka yang terpapar masyarakat sembuh sudah banyak  dan terus semangat untuk menurunkan angka covid 19. (Rj)

Sumber: