6 Cara Membuat Ide Cerita Genre Fantasi, Cocok Buat Pemula

6 Cara Membuat Ide Cerita Genre Fantasi, Cocok Buat Pemula

Cara membuat ide menulis cerita fantasi--

Silampari TV - Dalam menulis cerita dengan genre fantasi, penulis melakukan langkah awal dengan membuat ide cerita.

Meskipun terkesan sepele dan mudah, tidak semua orang bisa mengembangkan ide dalam ceritanya. Terlebih untuk pemula yang ingin menulis cerita bergenre fantasi bisa simak artikel berikut.

Cerita fantasi adalah cerita yang penulisannya berupa imajinasi atau khayalan dari penulisnya.

Cerita fantasi memiliki unsur-unsur seperti keajaiban dan peristiwa ajaib, tema futuristik atau supernatural, dan penggunaan latar belakang ruang dan waktu.

BACA JUGA:Freelance, Bekerja Tanpa Harus Ngantor

Dalam sebuah cerita fantasi, kadangkala penulis berhasil membuat kita ikut terhanyut dan berperan dalam cerita tersebut.

Selain mampu menceritakan hal yang tidak mungkin akan terjadi, tetapi penulis bisa menggambarkan seolah cerita tersebut bersifat nyata.

Mengartikan genre fantasi menjadi sedikit lebih detail dan spesifik, artinya adalah tulisan yang berhubungan dengan makhluk fiksi, sihir, ilmu sihir, dan kekuatan yang melampaui kenyataan logis.

Secara teori, genre fantasi adalah lautan tulisan tanpa batas yang dapat dimanfaatkan oleh penulis manapun.

BACA JUGA:Rekomendasi Kerja Freelance untuk Pelajar

Lalu, bagaimana cara menentukan atau menemukan ide pada saat ingin menulis cerita Fantasi? Berikut 6 cara membuat ide penulisan cerita bergenre fantasi.

1. Pengalaman pribadi dibentuk dengan cara fiksi.

Penulis dapat menjadikan biografinya sebagai ide cerita fantasi, yang kemudian dibumbui dengan imajinasi liar. Misalnya saja JRR Tolkien, penulis trilogi The Lord of the Rings dan The Hobbit. Semua kisah fantastis dalam novel ini diambil dari perjalanan hidupnya. 

2. Pengalaman spiritual penulis.

Sumber: