Gebrakan Lagi dari Sony PS5 Pro, Gunakan SoC Kustom AMD Viola

Gebrakan Lagi dari Sony PS5 Pro, Gunakan SoC Kustom AMD Viola

Gebrakan Lagi dari Sony PS5 Pro, Gunakan SoC Kustom AMD Viola--Playstation.com

SILAMPARITV.CO.IDSony kembali membuat gebrakan besar di dunia konsol game dengan menghadirkan versi terbaru dari PlayStation 5, yakni PS5 Pro. 

Melansir dari laman Tom's Hardware, Sabtu 14 September 2024, konsol ini dipastikan membawa peningkatan signifikan dibandingkan versi standar PS5, terutama dalam hal performa dan grafis

Salah satu inovasi paling menonjol dari PS5 Pro adalah penggunaan SoC (System on Chip) kustom terbaru yang diberi nama AMD Viola

Teknologi ini dikembangkan secara eksklusif untuk meningkatkan performa PS5 Pro, sehingga memberikan pengalaman gaming yang lebih imersif dan realistis.


PS5 Pro adalah penggunaan SoC (System on Chip) kustom terbaru yang diberi nama AMD Viola. --jagatreview.com

BACA JUGA:Bose Ultra Open Earbuds: TWS Inovasi Canggih untuk Pecinta Olahraga

BACA JUGA:Kenapa Xiaomi Smart Band 8 Pro Jadi Incaran Sobat Smart? Yuk Cari Tahu!

Peningkatan Performa dengan AMD Viola

AMD Viola adalah SoC yang dirancang khusus untuk PS5 Pro, menggunakan teknologi arsitektur RDNA 3 dari AMD. Ini adalah generasi terbaru yang dirancang untuk memberikan performa grafis yang lebih cepat dan efisien dibandingkan generasi sebelumnya. 

Dengan teknologi ini, PS5 Pro mampu menjalankan game dengan resolusi 4K hingga 8K, serta frame rate yang lebih stabil, bahkan untuk game yang memiliki grafis berat.

Selain itu, AMD Viola juga menawarkan peningkatan pada pengolahan ray tracing, sehingga efek cahaya, bayangan, dan refleksi dalam game akan terlihat lebih realistis.

BACA JUGA:Roborock S8 Pro Ultra: Jika Rumah Tidak Pernah Bersih, Ini Solusinya?

BACA JUGA:TCL Luncurkan TV Wallpaper 4K 144Hz yang Super Tipis dengan Fitur Futuristik

Selain itu, PS5 Pro dikabarkan akan dilengkapi dengan memori GDDR6 yang lebih besar dan bandwidth yang lebih tinggi, memungkinkan pengolahan data yang lebih cepat dan responsif.

Sumber: