5 Cara Menilai Apakah Pendekatan Layak Lanjut ke Pacaran

5 Cara Menilai Apakah Pendekatan Layak Lanjut ke Pacaran

Pacaran--freepik

SILAMPARITV.CO.ID - Saat menjalani proses pendekatan (PDKT), ada banyak hal yang perlu dipertimbangkan sebelum melangkah ke tahap yang lebih serius, yaitu pacaran. 

Tidak semua hubungan yang diawali dengan PDKT cocok untuk dilanjutkan. Agar kamu bisa mengambil keputusan yang bijak, berikut 5 cara menilai apakah pendekatan layak lanjut ke pacaran:

1. Kenali Kesamaan Nilai dan Tujuan Hidup 

Sebelum melangkah lebih jauh, penting untuk mengetahui apakah kalian memiliki nilai-nilai dan tujuan hidup yang sejalan. 

Meskipun perbedaan adalah hal wajar, kesamaan dalam hal-hal mendasar, seperti pandangan tentang hubungan, karier, keluarga, dan keuangan, bisa menjadi dasar kuat untuk kelanjutan hubungan. 

Jika kamu merasa cocok dalam aspek ini, itu bisa menjadi pertanda baik.

2. Komunikasi yang Lancar 

Komunikasi adalah salah satu pondasi dalam hubungan yang sehat. Apakah kamu merasa nyaman berbicara tentang topik apapun dengan dia? 

BACA JUGA:8 Sikap Pick Me yang Membuatmu Dijauhi Orang Lain

BACA JUGA:Cocok untuk Keluarga dengan Dua Anak, Mobil Bekas Honda BR-V Matic Kini Bisa Didapatkan dengan Harga Terjangka

Bagaimana cara dia merespons ketika terjadi masalah? Komunikasi yang baik akan meminimalisir kesalahpahaman dan mempererat hubungan. Jika selama PDKT komunikasi berjalan lancar dan terbuka, hubungan kalian punya peluang besar untuk langgeng.

3. Perhatian dan Respek Satu Sama Lain 

Perhatikan apakah pasangan PDKT-mu menghargai pendapat dan perasaanmu. Respek adalah elemen penting dalam hubungan yang sehat. 

Sumber: