6 Sikap Ini yang Membuatmu Dijauhi Orang Sekitarmu

6 Sikap Ini yang Membuatmu Dijauhi Orang Sekitarmu

ilustrasi sikap pick me--Fimela

SILAMPARITV.CO.IDDi kehidupan sehari-hari pasti kita bertemu sama orang yang memiliki sikap ingin berbeda dari orang lain, bertampilan tomboy yang ingin diakui bahwa dia berbeda dari cewe biasanya, mengarang cerita bahwa dia tidak bermake-up seperti cewe pada umumnya, melakukan banyak cara agar terlihat berbeda dari yang lain. 

Hal ini disebut sebagai Pick Me, Pick Me juga tidak hanya perempuan saja ada juga laki-laki.

Sikap "Pick Me” merupakan perilaku dimana seseorang merasa harus selalu disukai, dipilih, atau diperhatikan oleh orang lain. 

Mereka sering merendahkan diri sendiri atau orang lain agar diterima. Alih-alih tampil kuat dan percaya diri, karakter ini memberikan kesan bahwa kepercayaan diri mereka sangat dalam. 

BACA JUGA:4 Keutamaan Membaca dan Mengamalkan Surat Al-Kahfi di Hari Jumat

BACA JUGA:Menurut Psikologi, Anak yang Paling Banyak Dikritik Akan Mengembangkan 8 Sifat Ini

Orang dengan perilaku "Pick Me" harus selalu menerima haknya, meskipun cara yang mereka gunakan buruk. Hal ini seringkali membuat orang-orang disekitarnya merasa tidak dihargai atau diabaikan. 

Dan kita silamparitv.co.id di sini akan membahas sikap Pick Me yang ada disekitar kita, atau ada pada diri kita sendiri? Yuk simak artikel dibawah ini dilansir dari fimela.com, Jumat, 20 September 2024;

1.Merendahkan diri sendiri untuk mendapatkan pujian

Salah satu aspek yang paling umum dari sikap “Pick Me” adalah kebiasaan merendahkan diri dengan harapan mendapat pujian dari orang lain. Misalnya, seseorang mungkin berkata, "Saya tidak tahu sebanyak anda," berharap ditolak dan dipuji. 

BACA JUGA:3 Rekomendasi Anime untuk Anak-Anak: Tontonan yang Aman dan Menyenangkan

BACA JUGA:Mengenal Single Shaming dan Tips untuk Menghadapinya

Meski orang lain mungkin menghargainya pada awalnya, kebiasaan ini bisa melelahkan dan menurunkan harga diri anda. Orang lain akan mengatakan ini adalah manipulasi emosional dan anda akhirnya diabaikan.

2.Merendahkan orang lain untuk terlihatlebih baik

Sumber: