Tanpa Dicharge, Benarkah Motor Listrik Polytron Fox 500 Bisa Isi Baterai Sendiri? Simak Disini!

Tanpa Dicharge, Benarkah Motor Listrik Polytron Fox 500 Bisa Isi Baterai Sendiri? Simak Disini!

Motor listrik polytron fox 500 tanpa dicharge manual--gridoto.com

SILAMPARITV.CO.IDMotor listrik semakin populer sebagai alternatif ramah lingkungan bagi kendaraan bermotor berbahan bakar fosil. 

Salah satu motor listrik yang sedang naik daun adalah Polytron Fox 500. Polytron, yang dikenal sebagai produsen elektronik, kini juga ikut meramaikan pasar kendaraan listrik dengan motor listrik Fox 500. 

Salah satu klaim menarik tentang motor ini adalah kemampuannya mengisi baterai sendiri tanpa perlu dicharge secara manual. Namun, benarkah klaim tersebut?

Teknologi Regeneratif yang Menarik Perhatian


Motor listrik polytrin fox 500--Oto.com

BACA JUGA:Terlihat Kembar, Ini Bedanya Honda Revo Absolut dan Revo AT

BACA JUGA:Segini Harga Honda Forza per September 2024, Bisa untuk Touring

Polytron Fox 500 dilengkapi dengan teknologi regeneratif yang memungkinkan baterai untuk terisi kembali saat motor digunakan. 

Prinsip kerja dari teknologi ini adalah memanfaatkan energi yang biasanya terbuang, seperti saat pengereman, untuk diubah menjadi energi listrik yang kemudian disimpan kembali ke dalam baterai. 

Sistem ini dikenal sebagai regenerative braking, yang umum digunakan pada beberapa kendaraan listrik modern.

Namun, penting untuk memahami bahwa regenerasi energi ini bukan berarti baterai bisa terisi penuh tanpa perlu pengisian ulang sama sekali. Sistem ini hanya membantu memperpanjang daya tahan baterai, bukan menggantikan proses pengisian daya utama. 

BACA JUGA:3 Bagian yang Buat Desain Matic Kawasaki Jadi Lebih Menarik, Tampak Gagah!

BACA JUGA:Ini Waktu yang Tepat Ganti Oli Filter Mobil, Pengguna Harus Tahu!

Artinya, meskipun ada tambahan energi dari sistem regeneratif, motor tetap memerlukan pengisian ulang baterai secara berkala melalui sumber listrik eksternal.

Sumber: