Mengenal Keindahan Air Terjun Maung Lahat, Terbilang Indah se-Sumsel

Mengenal Keindahan Air Terjun Maung Lahat, Terbilang Indah se-Sumsel

keindahan air terjung maung lahat--indo daily

SILAMPARITV.CO.IDAir Terjun Maung adalah salah satu destinasi wisata alam yang terletak di Kabupaten Lahat, Sumatera Selatan, dan dikenal sebagai salah satu air terjun terindah di provinsi ini. 

Dengan pesona alam yang masih asri dan air yang jernih, Air Terjun Maung menjadi daya tarik tersendiri bagi para pencinta alam dan wisatawan yang ingin menikmati keindahan alam yang belum banyak tersentuh. 

Melansir dari laman Sumsel Tourism, Senin (23/9), keindahan dan keunikan air terjun ini menjadikannya salah satu tempat wisata yang wajib dikunjungi saat berada di Sumatera Selatan.

Keindahan Air Terjun Maung


keindahan air terjung maung lahat--media sinar dunia

BACA JUGA:4 Rekomendasi Wisata Gunung di Sumsel, Bisa Jadi Wishlist untuk Liburan

BACA JUGA:Daftar Kota dengan Gedung Tertinggi di Provinsi Sumatera Selatan: Apakah Kotamu Termasuk?

Air Terjun Maung memiliki ketinggian sekitar 80 meter dan dikelilingi oleh tebing batu yang kokoh serta pepohonan hijau yang rimbun, menciptakan pemandangan yang menakjubkan dan menyejukkan mata. 

Aliran air yang deras jatuh dengan indah ke kolam alami yang berada di bawahnya, menghasilkan suara gemuruh yang menyatu dengan suasana alam sekitar. 

Airnya yang jernih dan segar membuat banyak pengunjung tak tahan untuk bermain air atau sekadar berendam di kolam alami yang terbentuk di bawah air terjun.

Salah satu keunikan Air Terjun Maung adalah keberadaan bebatuan besar yang menghiasi area sekitar air terjun, memberikan kesan eksotis dan alami. 


keindahan air terjung maung lahat--detik.travel

BACA JUGA:3 Wisata yang Masih Ramai Pengunjung di Sumsel, Apa Saja?

BACA JUGA:3 Wisata di Ogan Ilir dengan Keindahan Alam yang Memikat Hati

Sumber: