5 Kebiasaan Ini Bisa Membantumu Terhindar dari Perut Buncit

5 Kebiasaan Ini Bisa Membantumu Terhindar dari Perut Buncit

kebiasaan yang dilakukan agar terhindar dari perut buncit--bola.com

Sedangkan mereka yang menimbang berat badannya sebulan sekali mengalami kenaikan berat badan sebanyak 2,1 kg. Untuk hasil terbaik, timbang badan anda saat bangun tidur. Ini sebaiknya dilakukan setelah menstruasi dan tanpa makan.

3.Minum air putih


ilustrasi perut buncit--alodokter

Mengawali pagi hari dengan 1-2 gelas air putih merupakan praktik sehat sebelum melakukan pekerjaan apa pun. Air dapat meningkatkan konsumsi energi atau jumlah kalori yang dibakar tubuh. 

BACA JUGA:5 Gejala Gula Darah Tinggi, Kenali Penyebabnya!

BACA JUGA:Mana yang Lebih Baik, Jalan Kaki Pagi, Sore, Atau Malam Hari? Ini Kata Ahli Kesehatan!

Dalam sebuah penelitian kecil, minum 500ml air meningkatkan metabolisme rata-rata 30%. Studi lain menemukan bahwa wanita gemuk yang meningkatkan asupan air lebih dari 1 liter per hari kehilangan 2 kg berat badan dalam setahun.

Minum air putih juga dapat menurunkan nafsu makan dan asupan makanan pada sebagian orang.

4.Beraktifitas fisik

Berolahraga di pagi hari adalah salah satu cara terbaik untuk membantu menurunkan berat badan. Olahraga juga dapat membantu menjaga kadar gula darah sepanjang hari. Gula darah rendah dapat menimbulkan gejala yang tidak baik untuk menurunkan berat badan, salah satunya adalah rasa lapar yang ekstrim.

BACA JUGA:Tumbuh Uban Tanda Kekurangan Vitamin Apa? Cek Disini!

BACA JUGA:5 Manfaat Makan Mentimun, Bisa Turunkan Gula Darah

5.Menyiapkan makan siang sendiri

Setelah sarapan berprotein tinggi, ada baiknya membuat bekal makan siang sendiri. Makanan kemasan adalah cara mudah untuk tetap fokus pada pola makan sehat yang sesuai dengan kebutuhan anda. Ini juga bagus untuk kinerja penurunan berat badan yang lebih baik. 

Sebuah penelitian besar terhadap 40.554 orang menemukan bahwa perencanaan makan menghasilkan kualitas makanan yang lebih baik, variasi dan risiko obesitas yang lebih rendah. Penelitian lain juga menemukan bahwa makan lebih banyak masakan rumahan dikaitkan dengan kualitas makanan yang lebih baik dan lemak tubuh yang lebih rendah. 

Sumber: