5 Perbedaan Cushion dan Foundation, Jangan Sampai Salah Beli Ya, Girls!

5 Perbedaan Cushion dan Foundation, Jangan Sampai Salah Beli Ya, Girls!

perbedaan cushion dengan foundation--beautynesia

SILAMPARITV.CO.IDBagi para pecinta makeup, memilih antara cushion dan foundation bisa menjadi dilema tersendiri. 

Meski keduanya memiliki fungsi yang mirip, yaitu memberikan coverage pada wajah, cushion dan foundation sebenarnya memiliki perbedaan signifikan. 

Penting untuk memahami perbedaan-perbedaan ini agar tidak salah pilih sesuai kebutuhan kulit kamu. Berikut adalah 5 perbedaan antara cushion dan foundation, dilansir dari laman sociolla, Kamis (26/9):


perbedaan cushion dengan foundation--care to beauty

1. Bentuk Kemasan Perbedaan utama yang terlihat jelas adalah bentuk kemasannya. Foundation umumnya hadir dalam bentuk botol atau tube. Teksturnya cair atau krim dan perlu diaplikasikan menggunakan kuas atau beauty blender. 

BACA JUGA:Jodoh Datang dengan Sendirinya: 4 Zodiak yang Dipermudah untuk Bertemu Pasangan Hidup

BACA JUGA:5 Zodiak Dikenal Susah Kaya Karena Sulit Mengelola Keuangan dengan Bijak, Apa Saja?

Sedangkan cushion hadir dalam kemasan compact yang praktis dengan spons di dalamnya. Aplikator bawaannya sudah termasuk, jadi cushion lebih mudah digunakan saat bepergian atau untuk touch-up di tengah hari.

2. Tingkat Coverage Foundation biasanya memiliki coverage yang lebih tinggi. Ini cocok untuk kamu yang ingin menyamarkan bekas jerawat, flek hitam, atau kulit yang tidak merata. 

Foundation juga lebih beragam dalam pilihan tingkat coverage, mulai dari sheer hingga full coverage. Di sisi lain, cushion umumnya memberikan coverage ringan hingga sedang. Tekstur cushion lebih ringan, sehingga lebih cocok untuk tampilan natural atau sehari-hari.

BACA JUGA:5 Tanda HP Disadap yang Mudah Dikenali

BACA JUGA:6 Kebiasaan yang Sering Dilakukan Oleh Orang Sukses, Menurut Psikologi

3. Hasil Akhir di Kulit Foundation memiliki berbagai pilihan hasil akhir, seperti matte, dewy, atau satin. Foundation matte cocok untuk kulit berminyak karena dapat mengontrol minyak lebih lama, sementara foundation dewy memberi kesan glowing yang sehat. 

Cushion, di sisi lain, seringkali memberikan hasil akhir yang dewy atau glowing, menjadikannya pilihan tepat untuk kulit kering atau kamu yang menyukai tampilan wajah yang segar dan bercahaya.

Sumber: