Lewat Gebyar Right of Way, PLN dan Kodim 0425 Berkolaborasi untuk Perkuat Andalan Listrik Kabupaten Seluma

Lewat Gebyar Right of Way, PLN dan Kodim 0425 Berkolaborasi untuk Perkuat Andalan Listrik Kabupaten Seluma

Lewat Gebyar Right of Way, PLN dan Kodim 0425 Berkolaborasi untuk Perkuat Andalan Listrik Kabupaten Seluma--

BACA JUGA:Gerhana Bulan Sebagian pada 17-18 September: Catat Wilayah yang Dilewati!

“Kegiatan ini bukan sekadar pembersihan, tetapi merupakan bukti nyata komitmen PLN dalam menyediakan layanan kelistrikan terbaik. Dengan dukungan penuh dari Kodim 0425 Seluma, proses penebangan dan pembersihan pohon di sekitar jaringan listrik bisa dilakukan lebih cepat dan efektif,” katanya.

Dalam operasi yang melibatkan 40 personel, terdapat sebanyak 30 petugas dari pelayanan teknik PLN dan 10 personel dari Kodim 0425 Seluma, sebanyak 365 batang pohon berhasil dieksekusi. Langkah ini tidak hanya bertujuan untuk memperkuat keandalan suplai listrik, tetapi juga untuk menghindari adanya potensi bahaya yang mungkin timbul dari gangguan pohon terhadap jaringan listrik.

Sejalan dengan itu, Dandim 0425 Seluma, Lettu Agus Haris, yang mewakili komandan, memberikan apresiasi kerja sama ini sebagai wujud sinergi yang positif antara TNI dan PLN untuk menjaga infrastruktur vital daerah. 

BACA JUGA:5 Amalan Baik yang Bisa Menambah Pahala Saat Maulid Nabi Muhammad SAW

BACA JUGA:Ini Dia Tanda Lolos dan Tidak Lolos Seleksi Administrasi CPNS 2024, Pendaftar Wajib Tahu!

"Kami siap mendukung kapan pun dibutuhkan. Kegiatan ini tidak hanya memperkuat jaringan listrik, akan tetapi juga meningkatkan keselamatan umum. Sinergi ini merupakan bentuk dukungan kami terhadap pembangunan juga keamanan daerah," ujarnya.

Diharapkan Gebyar ROW di Kabupaten Seluma ini bisa jadi contoh keberhasilan program serupa di wilayah lain. PLN terus memperkuat kolaborasi dengan stakeholdernya untuk memastikan listrik yang andal dan aman bagi seluruh masyarakat.

BACA JUGA:PT Ajinomoto Gunakan Listrik Bersih PLN Sebesar 219 Ribu Unit REC Per Tahun Sebagai Upaya Kurangi Emisi Karbon

Sumber: