3 Rekomendasi Retinol untuk Basmi Flek Hitam di Wajah, Bikin Bersih dan Cerah

3 Rekomendasi Retinol untuk Basmi Flek Hitam di Wajah, Bikin Bersih dan Cerah

ilustrasi penggunaan retinol untuk wajah--freepik

SILAMPARITV.CO.IDRetinol telah lama dikenal sebagai salah satu bahan unggulan dalam dunia perawatan kulit, terutama untuk mengatasi masalah hiperpigmentasi seperti flek hitam. 

Bahan ini merupakan turunan dari vitamin A yang bekerja dengan mempercepat pergantian sel kulit, merangsang produksi kolagen, dan memudarkan flek hitam serta tanda-tanda penuaan. 

Untuk membantu Anda memilih produk yang tepat, berikut tiga rekomendasi retinol yang efektif dalam membersihkan dan mencerahkan wajah dari flek hitam, dilansir dari laman Healthline, 01 Oktober 2024.

1. The Ordinary Retinol 1% in Squalane


ilustrasi retinol--freepik

BACA JUGA:Cara Menyimpan Cabai di Kulkas agar Tahan Berminggu-minggu

BACA JUGA:3 Zodiak Ini Cenderung Plin-Plan dan Mudah Terpengaruh, Tidak Teguh Pendirian

Produk dari The Ordinary ini dikenal dengan formula yang sederhana namun efektif. Mengandung 1% retinol, produk ini cocok bagi Anda yang sudah terbiasa menggunakan retinol atau ingin hasil yang lebih cepat. 

Retinol di dalamnya bekerja untuk mempercepat pergantian sel kulit, sehingga flek hitam memudar dan kulit tampak lebih cerah. 

Selain itu, kandungan squalane dalam produk ini berfungsi sebagai pelembap alami yang membantu mengurangi iritasi atau kekeringan yang biasanya terjadi saat pertama kali menggunakan retinol.

Kelebihan:


ilustrasi retinol untuk kondisi wajah flek hitam--freepik

Harganya terjangkau.

BACA JUGA:Rutin Lakukan, 5 Kebiasaan di Pagi Hari Ini Bisa Membuat Wajahmu Cerah!

Sumber: