Resep Mie Goreng Telur Ceplok Sedikit Kuah: Menu Makan Malam yang Mantap

Resep Mie Goreng Telur Ceplok Sedikit Kuah: Menu Makan Malam yang Mantap

resep mie goreng telur ceplok sedikit kuah, jadi menu makan makan malam yang mantap--cookpad

Tumis Bumbu: Panaskan sedikit minyak dalam wajan. Tumis bawang putih dan bawang bombay hingga harum. Tambahkan cabai merah dan wortel, masak hingga sayuran layu.

Masukkan Mie: Tambahkan mie yang sudah direbus ke dalam wajan. Tuangkan kecap manis dan saus tiram, aduk rata hingga mie terbalut bumbu dengan baik.

Siapkan Telur Ceplok: Dalam wajan terpisah, panaskan sedikit minyak dan pecahkan telur. Masak hingga kuning telur setengah matang atau sesuai selera. Angkat dan sisihkan.

Penyajian: Ambil porsi mie goreng ke dalam mangkuk. Tuangkan sedikit kuah hangat di atasnya, kemudian letakkan telur ceplok di atas mie. Taburi dengan daun bawang untuk menambah aroma dan rasa.

BACA JUGA:Begini Resep Botok Daun Singkong, Bisa Jadi Lauk Tanpa Minyak

BACA JUGA:Tips Membuat Mendoan Khas dengan Tepung yang Tepat, Nikmati Kriuk-Kriuknya!

Sajikan: Mie goreng telur ceplok sedikit kuah siap disajikan. Hidangan ini sempurna dinikmati saat hangat dan dapat disajikan dengan kerupuk atau sambal untuk menambah cita rasa.

Mie goreng telur ceplok sedikit kuah adalah pilihan yang tepat untuk makan malam yang cepat dan mengenyangkan. Hidangan ini kaya akan rasa dan sangat mudah dibuat, cocok untuk dinikmati bersama keluarga setelah seharian beraktivitas.

Sumber: