Jalan Santai dan Senam Sehat Peringatan HUT PGRI Ke-78 Meriah

Jalan Santai dan Senam Sehat Peringatan HUT PGRI Ke-78 Meriah

PJ Walikota H. Trisko Defriansyah saat melaksanakan Jalan Santai.--

LUBUKLINGGAU, SILAMPARITV.CO.IDDalam rangka peringatan Hari Guru Nasional (HGN) dan HUT PGRI ke-78 Pemerintahan Kota Lubuklinggau bekerja sama dengan PGRI Kota Lubuklinggau dan Harian Pagi Linggau Pos menggelar Jalan Santai dan Senam Sehat.

Acara dilaksanakn  di Taman Olahraga Silampari (TOS) Kota Lubuklinggau, Minggu 26 November 2023.

Acara dengan hadiah utama sepeda motor ini dibuka langsung oleh PJ Walikota Lubuklinggau H. Trisko Defriansyah.

Acara jalan santai kali ini menempuh rute melewati jalan pioner, SMA N 2 Kota Lubuklinggau dan Finish kembali di lapangan TOS.

BACA JUGA:Meriahkan HGN 2023 SMP Negeri 8 Kota Lubuklinggau Gelar Pertunjukan Tari dan Lomba Nasi Tumpeng

Selain berhadiah satu unit sepeda motor dalam even ini juga membagikan berbagai macam hadiah mulai dari lemari es, mesin cuci dan masih banyak lagi.

Dan Bagi masyarakat yang ingin memeriksakan kesehatannya dalam event ini juga tersedia stand kesehatan dari RS AR Bunda Kota Lubuklinggau.

PJ Wali kota Lubuklinggau H.Trisko Defrianysah Mengatakan "Dengan semangat hari guru ini, diharapkan pendidikan di Kota Lubuklinggau dapat lebih baik lagi, kemudian lebih meningkat lagi kualitasnya karena kita siapkan generasi emas indonesia di tahun 2025."

"Insyaallah nanti Kamis kita juga akan menyelenggarakan upacara di Lapangan Perbakin kota Lubuklingau."Terusnya

BACA JUGA:Menyambut HGN 25 November, Berikut Contoh Ucapan Hari Guru Dalam Bahasa Indonesia

"Kami pemerintahan Kota Lubuklinggau dan jajaran Forkopimda mengucapkan hari guru nasional dan HUT PGRI ke-78" Sambung Trisko dalam wawancaranya.

Sementara itu CEO Linggau Pos Media  Group Solihin menyampaikan dalam sambutannya "Kami dari Harian Pagi Linggau Pos atau Linggau Media Grup mengucapkan selamat Hari Guru untuk semua guru yang ada di Kota Lubuklinggau"

"Bahwa kami dari Linggau Pos Sangat berterima kasih,Karena Gurulah kami bisa seperti ini dan kami tidak bisa membalas jasa ibu guru kami yang telah mendidik kami sehingga kami bisa seperti ini." Terusnya 

Ketua PGRI kota lubuklinggau Erwin Susanto menyampai "Pada hari ini Sabtu 26 november 2023 kita olahraga bersama dan dilanjutkan Doorprize yang di sponsori oleh  pihak  Linggau Pos sehingga pelaksanaan sesuai apa yang kita harapkan".

BACA JUGA:7 Fakta Menarik Dunia yang Jarang Diketahui, Indonesia Termasuk

"Alhamdulillah kegiatan hari ini berjalan dengan baik berkat kerjasama kita semua untuk meriahkan HGN dan HUT PGRI ke-78," katanya.

Peringatan hari guru nasional yang jatuh pada tanggal 25 november 2023 ini mengusung tema bergerak bersama rayakan merdeka belajar.

Dalam Event ini juga dilangsungkan beberapa pertandingan mulai dari futsal ibu-ibu, tarik tambang dan masih banyak lagi.

Sumber: