Tips Move On dari Masa Lalu dan Trik Membuka Hati untuk Orang Baru

Tips Move On dari Masa Lalu dan Trik Membuka Hati untuk Orang Baru

tips move on dan membuka hati kepada orang baru--shuttershock

SILAMPARITV.CO.IDMove on dari masa lalu bukanlah hal yang mudah, terutama jika ada kenangan yang sangat mendalam dan emosional. 

Namun, tetap terjebak dalam kenangan lama dapat menghambat kita untuk membuka hati kepada orang baru dan menjalani hidup yang lebih bahagia. 

Berikut adalah beberapa tips untuk move on dan trik membuka hati bagi orang baru yang mungkin bisa membantu, dilansir dari laman Psychology Today, Minggu 6 Oktober 2024:

1. Terima dan Hadapi Perasaan


ilustrasi tips move on dari masa lalu--dream.co.id

BACA JUGA:Hindari 3 Kebiasaan Ini Jika Kamu Ingin Sukses di Usia Muda

BACA JUGA:5 Sabun Pemutih Badan Pria untuk Kulit Lebih Cerah dan Sehat

Langkah pertama untuk move on adalah menerima kenyataan dan menghadapi perasaan yang ada. Emosi seperti kesedihan, marah, atau kecewa adalah normal. 

Cobalah untuk tidak menekan atau mengabaikan perasaan ini. Luangkan waktu untuk mengenali perasaan tersebut dan izinkan diri Anda merasakannya. Dengan begitu, Anda bisa mulai melepaskan diri dari masa lalu secara perlahan.

2. Jangan Menyalahkan Diri Sendiri

Seringkali, kita cenderung menyalahkan diri sendiri atas kegagalan hubungan di masa lalu. Ini bisa menjadi beban emosional yang berat dan menghambat proses move on. Ingatlah bahwa tidak semua hal dalam hubungan berada dalam kendali Anda. 

BACA JUGA:4 Tips Awet Muda Tanpa Perawatan, Salah Satunya Cukup Kurangi Minuman Mengandung Gula

BACA JUGA:Rekomendasi 5 Bedak Padat yang Tahan Lama dan Bikin Glowing

Setiap orang memiliki peran masing-masing dalam sebuah hubungan, dan terkadang, hal-hal memang tidak berjalan sesuai harapan. Memaafkan diri sendiri adalah kunci penting untuk membuka hati kepada orang baru.

Sumber: