SD NEGERI 58 Miliki Tim Satgas Covid-19

SD NEGERI 58 Miliki Tim Satgas Covid-19

 LUBUKLINGGAU -   Pembelajaran tatap muka (ptm) di kota lubuklinggau untuk Paud,Tk Sd Dan Sekolah Menegah Pertama (SMP) sudah mulai dilakukan pada senin ini, tak terkecuali SD N 58 Lubuklinggau yang juga menerapkan PTM.  Menariknya SD N 58 Lubuklingau mempunyai tim satgas covid-19 khusus untuk di SD N 58 yang terdiri dari 6 orang.

                Sekolah pembelajaran tatap muka (PTM) di Kota Lubuklinggau untuk Paud/Tk Sekolah Dasar dan Sekolah Menegah Pertama , mulai dilakukan pada hari ini, salah satu sekolah di Lubuklinggau SD Negeri 58 yang merupakan Sekolah Adiwiyata ini menerapkan PTM terbatas, namun pelaksanaan PTM terbatas di sekolah dilaksanakan secara terbatas .

                Untuk SD N 58 Lubuklinggau ini sebenarnya sudah sangat siap untuk menyambut pembelajaran tatap muka terlihat dari tersedianya tempat cuci tangan disetiap ruang kelas dan ruang guru, merubah susunan bangku agar sesuai dengan prokes yang ketat dengan cara memberi jarak tiap bangku sekolah, serta mewajibkan peserta didik menggunakan masker saat berada dilingkungan sekolah dan mewajibkan membawa bekal mengingat saat ini kantin sekolah untuk sementara ditutup guna untuk menghindari terjadi kerumunan.

                Sistem yang digunakan dalam PTM yakni  dengan menggunakan 2 sesi seperti untuk sesi pertama di mulai pada pukul 7.30 pagi dan akan berakhir pukul 9 pagi, kemudian akan dilanjutkan sesi kedua yang dimulai pukul 9 - 10 pagi, terkhusus untuk kelas 1 - 3 saja. 1 kelas berisikan 28 -30 siswa , siswi yang akan dibagi menjadi 2 sesi. Sebelum memasuki lingkungan sekolah para peserta didik dilakukan pengecekan suhu tubuh, lalu mengecekan menggunaan masker dan mencuci tangan, baru akan diarahkan menuju kelasnya masing-masing dengan guru yang sudah stand by didalam kelas. para wali murid tidak diperkenankan ada dilingkungan sekolah, wali murid hanya mengantar peserta didik dari gerbang sekolah dan akan datang kembali ketika jam sekolah.

 total  guru serta pegawai  di Sd Negeri 58 sebanyak 36 orang , dengan jumlah peserta didik sebanyak 595 orang dan total guru yang hadir hanya sebatas 50% saja.   Kepala SD Negeri 58 Lubuklinggau  hj Syamsari Sp.d menerangkan,terkhusus  Sd N 58 sudah memiliki tim satgas covid-19 , yang nantinya akan mengantar peserta didik jika mengalami panas baik ke rumah maupun ke puskesmas terdekat dan sudah bekerja sama dengan Puskesmas Simpang Priuk,dengan jumlah tim satgas sebnayak 6 orang.

Sementara peserta didik kelas 3 A Sd N 58 Galu Alfalah mengatakan, dirinya sangat senang bisa belajar kembali dan bertemu dengan teman teman di sekolah. (md)

Sumber: