Dppkb Ikut Lomba Inovasi Daerah Tingkat Kota Lubuklinggau 2021

Dppkb Ikut Lomba Inovasi Daerah Tingkat Kota Lubuklinggau 2021

LUBUKLINGGAU -  Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kota Lubuklinggau mengikuti lomba inovasi daerah tingkat Kota Lubuklinggau, dan  masuk kedalam tahapan  10 besar. Dengan inovasi aplikasi sikeren ini yang sebelumnya sudah dipersiapkan dengan sangat matang oleh dinas ppkb lubuklinggau.,

                Berbagai persiapan telah dilakukan oleh DPPKB Kota Lubuklinggau untuk mengikuti perlombaan inovasi daerah tingkat Kota Lubuklinggau,ditingkat nasional, inovasi milik DPPKB Kota Lubuklinggau yang akan diperlombakan yaitu Hallo Penyuluh Kb Sikeren.

                Keungulan dari Hello Kb Si Kren yakni,meberikan manfaat untuk mempermudahkan masyarakat untuk mengakses pelayanan kb secara online dan gratis, kemudian memberikan pengetahuan pada remaja tentang alat reproduksi, dan memberikan informasi secara akurat tepat tentang pelayanan kb.

Dengan sasaran tujuan yaitu kepada fasilitas Kesehatan Lubuklinggau dan masyarakat Kota Lubuklinggau.

                Kasi  Pendayagunaan Pil Kb dan Kader Kb  Dinas PPKB  Kota Lubuklinggau  Fitri Anjung Sari Wijayanti mengatakan, terkait dengan perlombaan ditingkat nasional sudah 100 % siap, inovasiyang akan diperkenalkan dari DPPKB Lubuklinggau yaitu sikeren.

                Sementara Penyuluh Kb Dinas Ppkb Lubuklinggau Aprilian Joniko menuturkan, target untuk perlombaan ini yakni mendapatkan juara pertama dan terbaik,karena aplikasi inovasi si keren ini adalah aplikasi Dinas PPKB Kota Lubuklinggau yang sudah dipersiapkan dengan sangat matang, demi mengkat nama Kota Lubuklinggau dan tim penilai dari perlomban ini adalah Dirjen  Depdagri Ri Tingkat nasional. (md)

Sumber: