Percepat Penguatan Sistem Kelistrikan Sumteng, PLN Tinjau Progress Pembangunan PLTA Terbesar di Provinsi Jambi

Percepat Penguatan Sistem Kelistrikan Sumteng, PLN Tinjau Progress Pembangunan PLTA Terbesar di Provinsi Jambi

Direktur Manajemen Pembangkitan PT PLN (Persero) beserta rombongan lakukan kunjungan ke Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA) Merangin pada Rabu (09/10/24). --Foto: ist

Tambahan pasokan listrik dari PLTA Merangin nantinya diharapkan dapat memenuhi kebutuhan tersebut, selain itu PLTA Merangin yang merupakan jenis pembangkit fast respon ini akan difungsikan sebagai pembangkit peeker yang akan menopang pasokan sistem saat beban puncak.

"Melihat pada pentingnya kehadiran PLTA Merangin ini bagi sistem kelistrikan di Sumbagteng, diharapkan agar pengoperasiannya bisa dipercepat. 

BACA JUGA:5 Cara Menggunakan Kentang untuk Wajah Glowing dan Awet Muda

BACA JUGA:Resep Caramel Cheese Bites yang Praktis dan Enak, Rekomendasi Camilan Manis Favorit Keluarga

Tadi sudah dilihat dan dipaparkan bagaimana progress saat ini, mudah-mudahan bisa lebih cepat dari yang direncanakan", ungkap Adi.

Pada kesempatan yang sama, General Manager PLN Unit Induk Distribusi Sumatera Selatan Jambi dan Bengkulu (UID S2JB), Adhi Herlambang yang turut serta dalam kunjungan tersebut juga berharap agar PLTA Merangin ini bisa segera memasok sistem kelistrikan di Provinsi Jambi pada khususnya.

"Selain memasok sistem transmisi tegangan tinggi 150 kilovolt, tadi disampaikan bahwa PLTA Merangin ini juga akan memiliki keluaran suplai tegangan menengah 20 kilovolt. 

Dan ini bisa dioptimalkan untuk meningkatkan keandalan dan kualitas pasokan listrik ke daerah Bangko dan Sungai Penuh" pungkas Adhi.

BACA JUGA:5 Langkah Efektif Mengatasi Alergi Kulit karena Skincare yang Tidak Sesuai

BACA JUGA:Jangan Dibuang, 8 Cara Mengatasi Kesalahan Membeli Warna Lipstik

Dengan kunjungan ini, PLN berharap pembangunan PLTA Merangin dapat berjalan lancar, sehingga mampu memberikan kontribusi signifikan bagi sistem kelistrikan di Sumatera Tengah. 

PLN terus berkomitmen dalam mendukung penggunaan Energi Baru Terbarukan (RBT) dan keandalan pasokan listrik nasional, salah satunya melalui pengembangan PLTA Merangin. Ke depan, 

PLN akan terus mengawal proyek strategis ini agar dapat segera beroperasi dan memberikan manfaat bagi masyarakat serta industri di wilayah Jambi dan sekitarnya.

 

Sumber: