Hindari, 7 Kebiasaan yang Jarang Disadari Ini Bisa Bikin Tumit Kaki Kering dan Pecah-Pecah!

Hindari, 7 Kebiasaan yang Jarang Disadari Ini Bisa Bikin Tumit Kaki Kering dan Pecah-Pecah!

Tumit Kaki Kering--freepik

 Gunakan scrub kaki seminggu sekali untuk menjaga kelembutan tumit.

4. Terlalu Sering Berjalan Tanpa Alas Kaki

Berjalan tanpa alas kaki di permukaan yang kasar dapat menyebabkan kulit pada tumit pecah-pecah. Sebaiknya gunakan sandal atau sepatu yang nyaman saat beraktivitas di luar ruangan untuk melindungi kulit kaki dari kerusakan.

5. Mengabaikan Keseimbangan Nutrisi

Diet yang tidak seimbang dapat berpengaruh pada kesehatan kulit. Kekurangan nutrisi penting, seperti vitamin A, C, dan E, dapat menyebabkan kulit menjadi kering dan tidak sehat. Pastikan untuk mengonsumsi makanan yang kaya akan nutrisi agar kulit tetap terjaga kelembapannya.

6. Kurang Minum Air

Dehidrasi dapat menyebabkan kulit kering, termasuk tumit kaki. Pastikan untuk memenuhi kebutuhan cairan tubuh dengan cukup minum air setiap hari. Ini akan membantu menjaga kelembapan kulit dari dalam.

7. Menggunakan Sepatu yang Tidak Nyaman

Sepatu yang tidak nyaman atau terlalu ketat dapat menyebabkan gesekan pada tumit, membuat kulit iritasi dan pecah-pecah.

BACA JUGA:3 Pilihan Lip Gloss Terbaik, Tampilan Bibir Jadi Makin Sehat dan Glossy

BACA JUGA:6 Zodiak Paling Manipulatif, Lihai Memengaruhi Orang Lain demi Mencapai Tujuan

 Pilihlah sepatu yang pas dan nyaman untuk menghindari masalah ini. Selain itu, pilihlah bahan sepatu yang bernapas agar kaki tidak terlalu lembap.

Dengan menghindari kebiasaan-kebiasaan di atas, Anda dapat menjaga tumit kaki tetap lembut dan terhindar dari masalah kering dan pecah-pecah. 

Mulailah merawat kaki Anda dengan baik dan rasakan perbedaannya. Perhatikan kesehatan kaki Anda sebagai bagian penting dari perawatan diri, dan nikmati kaki yang sehat serta cantik!

Sumber: