5 Perbedaan Concealer dan Foundation yang Perlu Kamu Ketahui Sebelum Makeup

5 Perbedaan Concealer dan Foundation yang Perlu Kamu Ketahui Sebelum Makeup

perbedaan concealer dan foundation--freepik

SILAMPARITV.CO.IDConcealer dan foundation adalah dua produk makeup yang sering digunakan untuk menciptakan tampilan kulit yang mulus dan sempurna.

Meski keduanya memiliki fungsi untuk menyamarkan kekurangan pada wajah, concealer dan foundation memiliki perbedaan yang signifikan.

Agar makeup Anda tampak flawless dan tahan lama, penting untuk memahami perbedaan antara keduanya. Berikut adalah 5 perbedaan concealer dan foundation yang perlu kamu ketahui sebelum makeup.

BACA JUGA:Canggih dengan Layar AMOLED 120Hz, Ini Spesifikasi Lenovo Tab P12 Pro

BACA JUGA:Urutan 5 Zodiak Termager dan Paling Hobi Rebahan, Suka Bersantai

1. Fungsi Utama

Foundation berfungsi sebagai dasar makeup yang diaplikasikan ke seluruh wajah untuk meratakan warna kulit dan memberikan tampilan yang halus.

Sementara itu, concealer memiliki fungsi utama untuk menutupi atau menyamarkan area tertentu yang lebih spesifik, seperti noda hitam, bekas jerawat, lingkaran hitam di bawah mata, atau kemerahan.

BACA JUGA:Resep Tumis Buncis dan Teri, Lauk Praktis dan Renyah Segar

BACA JUGA:Ingin Mulai Coba Skincare Anti-Aging? Neutrogena 'Visible Repair' Hadir Dengan Pure Retinol SA

2. Tekstur dan Konsistensi

Foundation biasanya memiliki tekstur yang lebih ringan dan cair, agar mudah diaplikasikan secara merata di seluruh wajah. Sedangkan, concealer memiliki tekstur yang lebih tebal dan padat karena diformulasikan untuk memberikan lebih banyak coverage pada area yang bermasalah.

Tekstur concealer yang lebih pekat membuatnya efektif untuk menutupi ketidaksempurnaan kecil yang membutuhkan perhatian ekstra.

BACA JUGA:4 Olahraga yang Bisa Meredakan Nyeri Saat Haid, Wanita Wajib Tahu!

Sumber: