Keunggulan Retinol Jadi Primadona Buat yang Ingin Tampak Awet Muda

Keunggulan Retinol Jadi Primadona Buat yang Ingin Tampak Awet Muda

ilustrasi keunggulan retinol--freepik

SILAMPARITV.CO.IDRetinol adalah salah satu bahan aktif dalam produk perawatan kulit yang paling populer, terutama bagi mereka yang ingin menjaga kulit tampak awet muda. 

Zat ini merupakan turunan dari vitamin A, yang dikenal karena kemampuannya dalam mempercepat regenerasi sel kulit dan merangsang produksi kolagen

Tak heran, retinol sering menjadi primadona dalam berbagai produk anti-aging. 

Berikut adalah beberapa keunggulan retinol yang membuatnya sangat diminati bagi yang ingin merawat kulit dan tampak lebih muda, dilansir dari laman Healthline, Senin 14 Oktober 2024.

BACA JUGA:3 Pilihan Moisturizer Penyelamat Skin Barrier, Kulit Jadi Lebih Lembap dan Terhidrasi

BACA JUGA:3 Rekomendasi Lip Mousse yang Samarkan Garis Halus di Bibir, Bagus Awet Seharian!

1. Merangsang Produksi Kolagen


ilustrasi collagen--shuttershock

Seiring bertambahnya usia, produksi kolagen di kulit secara alami akan menurun. Kolagen adalah protein yang berperan penting dalam menjaga elastisitas dan kekenyalan kulit. Ketika kulit kekurangan kolagen, kerutan dan garis halus mulai muncul. 

Retinol bekerja dengan merangsang kulit untuk memproduksi kolagen lebih banyak, sehingga kulit terlihat lebih kencang dan halus. Dengan penggunaan rutin, retinol dapat membantu mengurangi tampilan garis halus dan kerutan, membuat kulit tampak lebih muda dan segar.

2. Mempercepat Regenerasi Sel Kulit

Retinol membantu mempercepat proses pergantian sel kulit. Kulit kita secara alami melakukan regenerasi, tetapi seiring bertambahnya usia, proses ini melambat. Akibatnya, kulit mati menumpuk di permukaan dan menyebabkan kulit tampak kusam. 

BACA JUGA:4 Penyebab dan Solusi Ampuh Atasi Kulit Kusam, Saatnya Kembali Glowing!

BACA JUGA:9 Tanda Anak Kurang Kasih Sayang Orang Tua

Sumber: