SMA Negeri 6 Terapkan Shif Ptm

SMA Negeri 6 Terapkan Shif Ptm

LUBUKLINGGAUSMA Negeri 6 juga  menerapkan ptm,terbatas yang dilakukan dengan sistem shif per minggu dan, alasannya dengan tenggat waktu belajar selama 3 jam, dirasa belum 100% efektif. Meskipun begitu, pihak sekolah merasa PTM lebih baik daripada daring.

                Berbagai metode pembelajaran masuk siswa, saat pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas  dilakukan pihak sekolah, sesuai dengan aturan  50 % pelajar masuk kelas saat pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 3 di Kota Lubuklinggau .

                Mulai dilakukan bergantian setiap hari sebagian siswa masuk dan belajar daring sampai pemberlakuan ganjil genap pada daftar nomor urut daftar siswa di kelas tiap sekolah.

                Adapun metode ganjil genap  atau shif ini dinilai sangat efektif dalam mengurangi kerumunan di tiap sekolah karena sudah pasti  daftar yang masuk siswanya sesuai urutan absen tiap kelas.

                Kepala SMA Negeri 6 Kota Lubuklinggau, Lya Kamila mengatakan,   meskipun baru 50%  murid yang tatap muka , akan tetapi akan terasa langsung  efeknya  .

                Wakil kurikulum SMAN6 lubuklinggau, Sahrianto menuturan, di SMAN 6 sistem belajar yang digunakan adalah shif nomor urut absen, dengan waktu PTMselama 3  jam dengan mata pelajaran sebanyak 3 mapel tidak dikatakan efektif 100 % , akan tetapi lebih baik dari pada daring, dikarenakan bisa langsung berinteraksi langsung dengan murid tersebut . (md)

Sumber: