Serunya Jambore Matematika 2024: Membuat Matematika Menyenangkan, Aktif, Lucu, dan Asyik di Sumatera Selatan

Serunya Jambore Matematika 2024: Membuat Matematika Menyenangkan, Aktif, Lucu, dan Asyik di Sumatera Selatan

Serunya Jambore Matematika 2024--

SILAMPARITV.CO.ID-Pada hari Rabu, 16 Oktober 2024, telah diadakan acara Jambore Matematika Tingkat SMP Se-Sumatera Selatan Tahun 2024 dengan tema unik "MENYALA" yang merupakan akronim dari "Menyenangkan, Aktif, Lucu, Asyik." 

Acara ini berlangsung di Angkringan Kebun Belimbing, Kecamatan Tugumulyo, dengan suasana yang sangat meriah.

Acara dihadiri oleh Ketua MGMP Musi Rawas, Yulianti, M.Pd., Ketua Pelaksana, Suantak, M.Pd. Mat., serta Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Musi Rawas, Candra, S.H.

 Selain itu, perwakilan dari OPD, instansi terkait, serta para guru anggota MGMP Kabupaten Musi Rawas dan para siswa-siswi SMP peserta jambore dari berbagai daerah juga turut memeriahkan kegiatan ini. Beberapa siswa dari Kota Lubuklinggau juga berpartisipasi dalam acara ini.

Serangkaian kegiatan menarik disajikan dalam Jambore Matematika 2024, mulai dari proyek STEM, Cryptarithm, PBB Matematika, Lomba Cerdas Cermat (LCC) Matematika, Modrian Puzzle, pembuatan baju matematika dari bahan bekas, Tes Kreapelin, hingga penampilan Stand Up Comedy dan Lagu Matematika. 

BACA JUGA:Warga Lubuk Aman Gaungkan dan Bersatu Dukung ROIS Jadi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Lubuk Linggau 2025 – 2030

BACA JUGA:Bupati Musi Rawas bersama Ketua TP PKK ikuti Senam Gerakan Sumsel Bugar Tahun 2024 di Danau Aur

Para peserta, baik siswa maupun guru, sangat antusias dalam mengikuti berbagai kompetisi yang dirancang untuk membuat matematika menjadi lebih menyenangkan dan kreatif.

Oleh ketua mgmp Musi Rawas, Yulianti, m.pd dalam wawacara nya mengatakan mgmp Matematika adalah musyawarah guru mata pelajaran atau komunitas guru Matematika sekabupaten Musi Rawas  yang saling belajar sharing dalam rangka meningkatkan dirinya sebagai guru

Rangkaian kegiatan Jambore matematika se-Sumatera selatan 2024 ini kami menyediakan 9 cabang lomba  4 lomba online dan 5 off line

Kembali beliau mengatakan harapan kedepan nya kegiatan ini tetap berjalan dan juga disuport oleh dinas pendidikan  dan pihak pemerintah daerah  dan skpd lain nya.

Ketua pelaksana, Suantak, m.pd. Mat mengatakan tanggapan nya acara ini luarbiasa meriah antusiasme dari perserta siswa siswi smp se-Sumatera selatan di Musi Rawas ini terlihat sampai saat ini sudah 500 lebih peserta yang telah mendaftar 

Sumber: