5 Tanaman Pengusir Cicak di Rumah: Wangi dan Mudah Ditanam

5 Tanaman Pengusir Cicak di Rumah: Wangi dan Mudah Ditanam

daunt mint--freepik

SILAMPARITV.CO.IDCicak sering menjadi tamu yang tidak diundang di rumah. 

Meski tidak berbahaya, keberadaan cicak seringkali membuat penghuni rumah merasa terganggu, terutama jika meninggalkan kotoran di berbagai tempat. 

Salah satu cara alami untuk mengusir cicak tanpa menggunakan bahan kimia adalah dengan menanam tanaman pengusir cicak. 

Beberapa tanaman ini dikenal karena aromanya yang tidak disukai cicak, sekaligus memiliki aroma wangi yang menyegarkan rumah. 

Berikut lima tanaman yang bisa Anda tanam untuk mengusir cicak, dilansir dari laman TamanRumah.com, Senin 21 Oktober 2024.

BACA JUGA:5 Tips Merawat Tanaman Lidah Buaya di Dalam Rumah agar Tumbuh Subur

BACA JUGA:5 Cara Menemukan Jati Diri Saat Merasa Tersesat dalam Hidup

1. Daun Mint


daunt mint--freepik

Tanaman mint dikenal karena aromanya yang kuat dan menyegarkan. Aroma segar dari mint ternyata tidak disukai oleh cicak, sehingga bisa membuat mereka menjauh. 

Selain mengusir cicak, daun mint juga bermanfaat untuk keperluan dapur, seperti membuat teh atau sebagai campuran minuman dingin. 

Mint mudah tumbuh di pot kecil dan tidak memerlukan perawatan khusus, cukup siram secara teratur dan letakkan di area yang mendapatkan sinar matahari cukup.

2. Lavender

Lavender tidak hanya terkenal sebagai tanaman pengusir nyamuk, tapi juga efektif mengusir cicak. Wangi bunga lavender yang menenangkan ternyata cukup kuat untuk menghalau cicak. 

Sumber: