3 Rekomendasi Moisturizer untuk Kulit Berminyak & Cara Memilihnya

3 Rekomendasi Moisturizer untuk Kulit Berminyak & Cara Memilihnya

Neutrogena Hydro Boost Water Gel--freepik

 Diperkaya dengan bahan-bahan yang menenangkan, moisturizer ini memberikan hidrasi yang tahan lama dan membuat kulit terasa segar. Formula oil-free-nya juga membantu mengontrol kilau berlebih.

3. COSRX Oil-Free Ultra-Moisturizing Lotion

COSRX Oil-Free Ultra-Moisturizing Lotion adalah lotion ringan yang cocok untuk kulit berminyak. Mengandung 70% ekstrak birch sap, lotion ini memberikan hidrasi maksimal tanpa menambah minyak pada wajah. 

Formula yang tidak berminyak dan cepat menyerap membuat kulit terasa lembut dan terhidrasi sepanjang hari. Cocok digunakan untuk berbagai jenis kulit, terutama kulit berminyak.

Cara Memilih Moisturizer untuk Kulit Berminyak

Pilih Formula Oil-Free

BACA JUGA:6 Strategi Efektif Agar Seseorang Terus Memikirkan Anda dalam Hubungan

BACA JUGA:5 Topik Pembicaraan yang Perlu Dihindari saat Kencan Pertama agar Pasangan Nggak Ilfeel!

Carilah moisturizer yang berlabel oil-free atau non-comedogenic. Ini memastikan produk tidak akan menyumbat pori-pori dan menyebabkan jerawat.

Perhatikan Tekstur

Moisturizer dalam bentuk gel atau lotion lebih baik untuk kulit berminyak dibandingkan krim berat. Gel memberikan kelembapan tanpa terasa lengket atau berat di kulit.

Cek Kandungan Bahan

Pilih moisturizer yang mengandung bahan-bahan seperti asam hialuronat, gliserin, atau ekstrak alami yang dapat memberikan hidrasi tanpa menambah minyak.

BACA JUGA:5 Metode Alami untuk Menghilangkan Flek Hitam di Wajah

Sumber: