Lipstik atau Lip Cream? Cari Tahu Bedanya Yuk!

Lipstik atau Lip Cream? Cari Tahu Bedanya Yuk!

Lipstik atau Lip Cream--freepik

SILAMPARITV.CO.ID-Saat memilih produk untuk mempercantik bibir, kamu mungkin sering bingung antara memilih lipstik atau lip cream. 

Keduanya memang sama-sama berfungsi untuk memberi warna pada bibir, namun memiliki karakteristik yang berbeda. 

Penasaran mana yang lebih cocok untukmu? Yuk, cari tahu perbedaan antara lipstik dan lip cream berikut ini!

1. Tekstur dan Formula

Salah satu perbedaan utama antara lipstik dan lip cream terletak pada tekstur dan formulanya.

Lipstik: Lipstik umumnya berbentuk padat dan dikemas dalam tabung putar. Teksturnya lebih creamy, dan formula yang ditawarkan biasanya lebih melembapkan karena kandungan bahan-bahan seperti minyak atau pelembap.

Lip Cream: Sementara itu, lip cream hadir dalam bentuk cair atau semi-cair dan biasanya dikemas dalam botol kecil dengan aplikator. Teksturnya lebih lembut, namun setelah diaplikasikan di bibir, lip cream sering kali memberikan hasil akhir matte yang lebih kering dibandingkan lipstik.

2. Hasil Akhir

BACA JUGA:3 Rekomendasi Parfum Laundry Paling Wangi dan Tahan Lama

BACA JUGA:4 Ciri Wanita Tulus dan Setia yang Cocok Dijadikan Pasangan Hidup

Jika kamu memperhatikan hasil akhir di bibir, lipstik dan lip cream juga menawarkan tampilan yang berbeda.

Lipstik: Kebanyakan lipstik memberikan tampilan akhir yang beragam, dari glossy hingga satin. Teksturnya yang creamy memberikan efek lebih lembap dan tidak kering di bibir. Hasil akhirnya pun lebih mengkilap dan memberikan kesan bibir yang sehat dan lembut.

Lip Cream: Lip cream sering kali memberikan hasil akhir matte yang tahan lama. Jika kamu suka dengan tampilan bibir yang lebih bold dan tidak terlalu berkilau, lip cream adalah pilihan tepat. Namun, karena hasil akhirnya matte, lip cream bisa terasa lebih kering di bibir.

Sumber: