Ini Perbedaan Google Maps vs Waze

Ini Perbedaan Google Maps vs Waze

Perbedaan Google Maps vs Waze--otospector

SILAMPARITV.CO.IDGoogle Maps dan Waze adalah dua aplikasi navigasi populer yang membantu pengguna menemukan rute tercepat dan paling efisien untuk perjalanan mereka. 

Meskipun keduanya dimiliki oleh Google, masing-masing memiliki fitur dan pendekatan yang berbeda dalam memberikan layanan navigasi

Berikut adalah perbedaan utama antara Google Maps dan Waze, dilansir dari laman TechRadar, Minggu 27 Oktober 2024.

1. Sumber Data dan Komunitas

BACA JUGA:Mengapa Gmail Tidak Bisa Menerima E-mail Lagi? Ketahui Penyebabnya di Sini!

BACA JUGA:3 Jam Pintar Anti Air Terbaik Cocok untuk Renang dan Diving

Salah satu perbedaan utama antara Google Maps dan Waze terletak pada sumber data yang digunakan untuk memberikan informasi kepada pengguna. 

Google Maps mengandalkan data dari berbagai sumber, termasuk informasi dari pengguna, satelit, dan perusahaan peta. 

Sementara itu, Waze mengandalkan kontribusi pengguna secara langsung. Pengguna Waze dapat melaporkan kejadian lalu lintas, kecelakaan, atau kondisi jalan secara real-time, yang memungkinkan aplikasi ini memberikan informasi yang lebih terkini dan relevan.

2. Fokus pada Navigasi dan Rute

Google Maps menawarkan berbagai fungsi yang tidak hanya fokus pada navigasi kendaraan. Selain memberikan petunjuk arah, aplikasi ini juga mencakup informasi tentang transportasi umum, lokasi tempat-tempat menarik, restoran, dan bahkan tempat parkir. 

BACA JUGA:PLN UID S2JB Wujudkan Terang untuk 134 Keluarga Prasejahtera melalui Program Light Up The Dream

BACA JUGA:Kado Terindah Jelang Hari Listrik Nasional, PLN UP3 Lubuklinggau dan Seluruh Unit Layanan Berikan Bantuan

Dengan fitur "Explore," pengguna dapat menemukan tempat baru di sekitar mereka. Di sisi lain, Waze lebih terfokus pada navigasi kendaraan dan mengoptimalkan rute berdasarkan kondisi lalu lintas saat itu. Waze menggunakan algoritma untuk menghitung rute tercepat dengan mempertimbangkan laporan dari pengguna lain.

Sumber: