IAI AL- AZHAAR Gelar Wisuda, Sebanyak 118 Orang Di Wisuda

IAI AL- AZHAAR Gelar Wisuda, Sebanyak 118 Orang Di Wisuda

Foto Bersama Rektor IAI Al-Azhaar Dan Para Dosen Lainnya--

Silampari TVYayasan Permata Nusantara Al-Azhaar menggelar sidang senat terbuka dalam Rangka Wisuda Sarjana ke-XIV dan pascasarjana ke-IV Institut Agama Islam Al-azhaar Lubuklinggau Tahun 2023. Acara ini dilaksanakan Di Ballroom Hotel Grand Zuri Lubuklinggau, pada hari Sabtu 2 Desember 2023.

Bertetapan dengan 18 Jumadil Ahir 1445 Hijriyah, acara berjalan dengan lancar dan hikmat hingga akhir acara.

Di awali dengan pembacaan Do'a, meyanyikan lagu Indonesia Raya, menyanyikan lagu mars kampus IAI Al-Azhaar, dalam prosesi wisuda ini juga di hibur oleh penampilan tari kreasi, Institut agama islam Al-Azhaar Lubuklinggau.

BACA JUGA:Dieng Wisata Negeri Atas Awan, Ini Paket Liburannya!

Kemudian momen yang ditunggu-tunggu oleh para wisudawan wisudawati, yakni pemindahan kuncir dengan sebanyak 188 orang wisudawan wisudawati yang terdiri dari 88 orang wisuda sarjana dan 30 orang Pascasarjana dilakukan dengan prosesi sarjana.

Rektor Institut Agama Islam (IAI) Al-Azhaar Kota Lubuklinggau Dr. Sumaryati, S.Pd., M.Pd., I hari ini institut agam islam lubuklinggau menyelengarakan wisuda sarjana ke-14 dan untuk pascasarjana ke-4, untuk program sarjana sebanyak 88 Orang mahasiswa dan untuk program mejister berjumlah 30 mahasiswa."katanya

Ia berharap kepada alumni ini menjadi basis promosi IAI Al-Azhaar,

"Jadi setelah mereka lulus ini kami tidak melepas begitu saja," ujarnya.

BACA JUGA:Viral, SD Muhammadiyah di Sidoarjo Adakan Mapel Tidur Siang 1 Jam

"Tapi kami menghimpun mereka kembali kekampung halaman mereka sebagai basis promosi,Karena target penerimaan mahasiswa baru 2024 nanti itu sebanyak 500 Orang mahasiswa," terusnya.

Sementara itu kata sambutan dari salah satu perwakilan wisudawan pascasarjana IAI AL-Azhaar Tantowi Jauhari, menyampaikan, "Saat ini kita telah menyelesaikan tugas pembelajaran di sebuah jenjang pendidikan tinggi yakni di institut agama islam Al-Azhaar Lubuklinggau,"

"Tentunya dibutuhkan waktu yang tidak singah, dibutuhkan perjuangan dan pengorbanan yang luar biasa untuk menghantarkan kita pada hari ini. Pengorbanan waktu, materi, tenaga, perasaan dari diri kita sendiri maupun dari keluarga kita," tambahnya.

"Maka dari itu kita patut bersyukur kepada Allah AWT, atas ketegaran dan keteguhan yang disematkan dengan dirikita," ungkapnya merasa bersyukur.

BACA JUGA:Unik! Air Terjun di Bengkulu Memiliki Dua Suhu Sekaligus, Ternyata Air Terjun ini Kembar

"Saya mewakili wisudawan dan wisudawati mengucapkan terima kasih kepada bapak ibu Rektor dan segenap pimpinan bapak ibu dosen IAI Al-Azhaar lubuklinggau yang telah membantu dan membimbing menyediakan fasilitas belajar dan memberikan ilmu  yang tidak ternilai harganya," tutupnya.

Ia juga menyampaikan harapanya, semoga Allah Swt senantiasa memuliakan Bapak Ibu serta menjadikan kebaikan itu suatu amal jariaah yang senantiasa menggalir tiada henti tiada batas.

Sumber: